Yakin, Masih Berani Tawuran di Johar Baru?

0
Kompol Endy Mahandika, SH, CATS, CCPS

Wilayah Johar Baru, Jakarta Pusat sudah sejak lama terkenal karena tawuran antar warga yang sering terjadi dari tahun ke tahun. Korban jiwa dan material pun tidak dapat dielakkan karena peristiwa ini.

Sekarang, sepertinya warga Johar Baru harus berfikir seribu kali untuk melakukan tawuran di Johar Baru.  Kenapa? Karena Kapolsek Johar Baru, Kompol. Endy Mahandika, sudah membuat gebrakan yang patut diancungi jempol.

Kapolsek yang baru menjabat satu bulan ini, tidak sungkan-sungkan mendatangi rumah para pelaku tawuran yang namanya sudah tertera dan ikut dalam tawuran yang terjadi di kota Paris, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Selain mendatangi rumah pelaku tawuran, Kapolsek yang didampingi Iptu. M.Rasid Kanit Reskrim beserta anggota terus melakukan penyisiran disetiap sudut gang-gang kecil di Baladewa, Tanah Tinggi dan juga Kampung Rawa.

Dikatakan Endy Mahandika, kamtibmas di wilayah Johar Baru menjadi prioritasnya.

“Wilayah Johar Baru harus aman dan nyaman. Tidak ada lagi, istilah tawuran di wilayah ini,”tegas pria kelahiran Bangka Belitung ini.

Untuk itu, lanjut Endy, pelaku tawuran kami jemput di rumahnya masing -masing.

“Ada sekitar 30 nama yang sudah kami kantongi, jadi kami datangi rumah mereka masing-masing untuk dibawa ke polsek,”tandasnya.

Sejalan dengan itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak ikut – ikutan tawuran. Namun demikian, Endy akan menindak tegas bagi pelaku tawuran.

“Kami tidak akan pandang bulu dan akan menindak tegas bagi pelaku tawuran di wilayah Johar Baru ini, siapapun dia,” pungkas jebolan Perwira Polri Sumber Sarjana Tahun 2004 (PPSS) ini.

Sementara itu, Bambang wakil ketua RT 08/4 Baladewa,Tanah Tinggi yang keponakannya turut diserahkan ke polsek, dirinya sangat mendukung langkah Kapolsek.

“Saya sangat kaget kedatangan Pak Kapolsek bersama anggotanya datang ke rumah mencari Surya. Kebetulan Surya itu keponakan saya. Dan memang pas Pak Kapolsek datang orangnya sedang tidak ada dirumah. Pak Kapolsek,  tadi mengatakan sama saya,  bahwa Surya terlibat tawuran di daerah Kota Paris. Jika Surya sudah balik ke rumah mohon untuk diantar ke polsek, pesan Pak Kapolsek kepada keluarga,” ujar Bambang.

Tak berapa lama beranjak dari rumah Surya, oleh keluarganya Surya diserahkan ke polsek Johar Baru.

“Tentu ini, sangat berat bagi kami, namun ini juga memberikan efek jera bagi Surya keponakan saya untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali,”pungkasnya.

Sebelumnya Polsek Johar Baru telah mengamankan tiga Anak Baru Gede (ABG) yang terlibat tawuran beberapa waktu lalu di Kota Paris, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat. Namun polisi juga mengamankan satu ABG di warung internet (warnet) di Kampung Rawa, sedangkan satu lagi diserahkan oleh keluarganya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here