Wonder: Sempurna dalam Ketidaksempurnaan

0
Foto: Wonder
Foto: Wonder

August Pullman (Jacob Tremblay) adalah bocah laki-laki kelas 5 yang cerdas dalam bidang sains dan tinggal di North River Heights di Upper Manhattan. Ia mempunyai ketidaksempurnaan bentuk wajah sejak lahir. Oleh karena banyaknya dilakukan operasi plastik, August menempuh pendidikan homeschooling yang diajarkan langsung oleh ibunya sendiri (Julia Roberts). Namun, saat August mencapai usia sekolah menengah, orangtuanya memutuskan untuk mengirim August ke sekolah formal.

Foto: Wonder
Foto: Wonder

Meskipun menolak karena takut dibully oleh murid-murid di sekolah tersebut, August menyetujui permintaan orangtua dengan setengah hati. Hari pertama sekolah, ibunya meminta untuk melepaskan helm kesayangannya dan berani menghadapi sekolah baru dengan harapan baru. Ayahnya (Owen Wilson) juga berpesan bahwa August harus berprestasi dalam bidang yang disukainya, yaitu sains.

Foto: Wonder
Foto: Wonder

Di tengah banyaknya murid yang memandang dirinya sebagai wabah penyakit, Auggie membuktikan bahwa ia lebih cerdas dalam bidang sains. Oleh karena itu, Jack (Noah Jupe) yang sempat cuek dengan dirinya, menjadi kagum dan mulai bersahabat dengan August. Namun, di saat August mulai menikmati persahabatannya dengan Jack, ia sangat kecewa dengan Jack dan membuat dirinya menganggap bahwa semua orang yang berteman dengan dirinya adalah teman palsu. Apa yang Jack lakukan sehingga August marah? Apakah mereka dapat berbaikan dan bersahabat kembali?

Foto: Wonder
Foto: Wonder

Dibalik permasalahan August di sekolahnya, masalah juga dihadapi oleh Via (Izabela Vidovic), kakaknya August yang mendadak dijauhi oleh sahabat dekatnya, Miranda. Apakah Via dapat kembali berbaikan dengan Miranda? Siapakah yang memberi semangat Via saat dirundung kegalauan karena menganggap ibu dan ayahnya lebih menyayangi August daripada dirinya?

Foto: Wonder
Foto: Wonder

Film yang sangat menyentuh hati ini sangat baik untuk disaksikan bersama keluarga saat menikmati liburan akhir tahun ini karena mengisahkan tentang kegigihan August dalam mencari obsesi cita, manisnya persahabatan, dan kehangatan keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here