Turnover Bikin Game Over

0
Foto: Pixabay
Foto: Pixabay

Terlalu sering turnover karyawan bakalan bikin mengubah image perusahaan. Soalnya, hal itu mengindikasikan bahwa perusahaan tersebut nggak dapat mengelola sumber daya manusia dengan baik. Mau tahu apa saja akibatnya di level manajerial?

Tingginya pengeluaran

Keluar-masuknya karyawan pasti membutuhkan biaya, terutama jika kita ingin merekrut karyawan baru. Membuat serangkaian test membutuhkan pengeluaran yang nggak sedikit. Belum lagi jika kita meng-hire karyawan yang berpengalaman, pastinya gajinya harus lebih besar, kan?

Kurangnya motivasi

Jika banyak karyawan yang berhenti, otomatis semua pekerjaan yang ditinggalkan akan dikerjakan oleh karyawan yang masih bertahan. Tentunya, bikin mereka makin nggak semangat bekerja karena tugas yang menumpuk dan bekerja seadanya saja.

Kinerja nggak maksimal

Meng-hire karyawan yang belum berpengalaman juga memiliki kekurangan mengalami kesulitan beradaptasi dengan pekerjaan barunya. Pastinya, jika perusahaan turnover­-nya tinggi, mereka akan kewalahan menanggung pekerjaan yang menumpuk dan target pasti akan meleset. Jika perusahaan terus-terusan turnover, bakalan game over, kan?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here