Tetap Produktif Saat Lembur

0
Foto: Pixabay

Karyawan mana, sih, yang mau lembur? Namun, bagaimana jika pekerjaan kita belum selesai padahal dikejar deadline? Tentunya, bikin kita terpaksa lebih lama tinggal di kantor. Meskipun kita lelah, lakukan tip-tip di bawah ini agar pekerjaan kita segera selesai…

Prioritas

Tentukan prioritas pekerjaan yang benar-benar mendekati deadline. Biasanya, sih, kita sudah mengetahui kapan kita lembur. Bikin rundown saat mengerjakan pekerjaan. Sesuaikan juga waktu dengan tipe pekerjaan yang sedang kita kerjakan.

No Ngerumpi

Disela-sela bekerja, biasanya kita senang mengobrol dengan rekan agar kita nggak terlalu serius. Namun, ketika kita sedang dikejar deadline, tunda kebiasaan ngerumpi kita agar pekerjaan segera selesai.

Air Putih

Jangan sampai kita lupa minum air putih saat bekerja. Soalnya, nih, tubuh memerlukan cairan agar nggak dehidrasi, apalagi di saat kita sedang ngebut dalam menyelesaikan pekerjaan. Siapkan sebotol air putih agar kita nggak lupa minum saat bekerja.

Istirahat

Saat dikejar deadline, selipkan jam istirahat selama 10 menit untuk melakukan peregangan otot. Soalnya, kita pasti bakalan pegal-pegal karena duduk terlalu lama dan jemari yang kaku karena terlalu banyak mengetik. Membuat secangkir kopi panas juga membantu untuk mencegah rasa ngantuk. Selamat lembur!

 

Foto: Pixabay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here