Hari Wanita Sedunia 2018 #pressforprogress. Bagaimana perempuan Indonesia Merayakannya?

0
Foto: Pixabay (Masbebet)

Pada 8 Maret lalu, perempuan di seluruh dunia memperingati hari wanita sedunia dengan tajuk #Pressforprogress, yang merupakan aktivisme global untuk kesetaraan perempuan yang didorong oleh gerakan seperti #MeToo#TimesUp dan banyak lagi – yang merupakan momentum global yang besar untuk mengupayakan kesetaraan gender. Walaupun kita mengetahui bahwa paritas gender tidak akan terjadi dalam semalam, kabar baiknya adalah bahwa di seluruh dunia, wanita menghasilkan keuntungan positif untuk kesetaraan gender dari hari ke hari. Lebih dari sebelumnya, ada ajakan bertindak secara kuat untuk maju dan maju dalam kesetaraan gender.

Tujuan tema #PressforProgress adalah untuk memotivasi dan mempersatukan teman, rekan kerja dan seluruh masyarakat untuk berpikir, bertindak dan bersikap untuk menyampaikan aspirasi hak perempuan.

Di Indonesia, Adidas meluncurkan kampanye “see my creativity, not my gender” agar perempuan dapat mematahkan stereotype gender dan mengubah hidupnya melalui olahraga. Dalam hal ini, manfaat olahraga dapat di nikmati oleh siapa saja tidajk ada porsi atau batasan tertentu baik pria maupun wanita dalam berkreativitas.

Parade juang Perempuan Indonesia juga memeriahkan peringatan hari wanita sedunia ini dengan mengagendakabn sebuah aksi bersama.  Dalam aksi tersebut, mereka juga menyuarakan 8 tuntutan dengan harapan suara mereka akan didengar oleh wakil rakyat, masayarakat, dan presiden. Tema yang diambil adalah “Perempuan Indonesia bergerak bersama: Hentikan Diskriminasi, Kekerasan, Intoleransi, dan Pemiskinan.” Dimana tema ini diusung karena masih ada persoalan yang nyata mengenai kebijakan yang tidak pro kesetaraan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here