Tekan Pengangguran DKI, Sandiaga Uno Resmikan Program Jakarta Hotel School

0

Wakil Gurbernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, Jumat (2/3/18) kemarin secara langsung meresmikan program JHS (Jakarta Hotel School). Hal tersebut sebagai wujud nyata fokus pemrpov DKI yakni menekan tingkat pengangguran di DKI.

“Ternyata ada anomali. Nyari kerja di DKI susah, tetapi ternyata industri perhotelan kekurangan karena tidak ada tenaga kerja yang terlatih,” ujar Sandiaga saat berbicara di depan siswa Jakarta Hotel School di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (2/3/2018).

JHS merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan dunia pendidikan kejuruan yang didukung pelaku usaha di sektor pariwisata yang antara lain, Yayasan Cahaya Bersama, OkeOce Smart dan Salim & Partner.

Sandi menyampaikan,industri pariwisata saat ini tengah berkembang dan membutuhkan banyak tenaga profesional. Untuk itu, peluang ini perlu dimanfaatkan dengan menyinkronisasikan dunia pendidikan dengan industri pariwisata.

Riza Villano, inisiator program JHS yang turut hadir dalam.kesempatan.tersebut menyampaikan, “Melalui program JHS ini diharapkan lulusan Jakarta Hotel School nantinya dapat menjadi tenaga kerja siap pakai oleh industry pariwisata khusus nya hotel di Indonesia,” ungkap Riza.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, selain pemprov DKI, program JHS ini juga mendapat dukungan penuh dari Horison Hotel Group serta Jakarta Tourisindo. Dalam gelombang pertama JHS, sebanyak 45 orang terpilih dan mendapatkan beasiswa sebesar 900.000.000 rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here