Tanggap Kritik dengan Asyik

0
Foto: Pixabay

Nggak semua orang suka dikritik. Namun, jangan sampai gegara kritik, kita malah membenci orang yang mengkritik kita. Padahal, kritikan sangat bagus untuk membangun pribadi yang lebih baik. Ikuti tip di bawah ini agar kita nggak mudah baper saat menerima kritikan.

Tahan emosi

Mendapat kritikan di media sosial? Memang, terkadang komentar kritikan sangat menyebalkan dan menyakitkan hati. Hal utama yang harus kita lakukan adalah tanggapi dengan kepala dingin dan menahan emosi. Ucapkanlah terima kasih dan katakanlah sambil tersenyum bahwa kita akan berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Jangan benci

Membenci orang yang mengkritik adalah hal yang harus kita enyahkan dari pikiran kita. Anggap orang tersebut telah membantu kita dan memberi masukan bahwa kita harus menjadi lebih baik lagi. Namun, jika dirasa kritikannya mengandung unsur kebencian, lebih baik dibiarkan saja, namun jangan membenci.

Refleksi diri

Setelah menerima kritikan, kita harus berkaca kepada diri sendiri tentang hal apa saja yang membuat kita sampai menerima kritikan dan bagaimana solusi yang tepat agar kita dapat mengurangi berbagai kritikan ke depannya. Pastikan kita selalu tanamkan dalam pikiran bahwa saran dan kritik merupakan media pembangun diri yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here