Tanda-Tanda Kulit Kita Nggak Cocok dengan Kosmetik

0
Foto: Pixabay
Foto: Pixabay

Wanita mana, sih, yang nggak ingin tampil cantik dan mempesona? Kita pasti bakalan rela merogoh kocek yang dalam agar terlihat menawan dan menyenangkan. Namun, pada kenyataannya, semahal-mahalnya kosmetik, semua tetap tergantung dengan kulit kita. Yuk, kenali kondisi wajahmu saat nggak cocok dengan kosmetiknya! Tentunya, jangan lupa cek pola makan dan BPOM pada kosmetiknya, ya…

Kulit memerah

Jika setelah pemakaian kosmetik, namun wajah kita langsung perih, terasa panas, dan muncul ruam kemerah-merahan, berarti kulit kita terdapat indikasi alergi terhadap suatu zat dalam kosmetik tersebut. Hentikan pemakaian terhadap kosmetik tersebut.

Mengelupas

Kalau kulit kita langsung bersisik dan mengelupas seperti binatang reptil, segera hentikan pemakaian. Soalnya, suatu zat tertentu dalam kosmetik menyerap habis kelembapan dalam kulit sehingga nggak mendapatkan nutrisi sehat untuk wajah.

Jerawat dan breakout

Jerawat dan breakout adalah musuh utama para wanita! Selain dipandang nggak menyenangkan, jerawat meninggalkan bekas kehitaman yang sulit dihilangkan karena membutuhkan proses yang lama. Kalau nggak mau wajah kita menjadi lahan tumbuh suburnya jerawat, ganti kosmetik yang kandungan zatnya lebih friendly.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here