Tanda Kita Harus Cuti

0

Larut dalam pekerjaan yang sesuai passion memang menyenangkan. Namun, jika kita menghadapi tanda-tanda berikut ini, berarti kita harus ambil cuti, nih…

Gampang Jenuh

Rutinitas bangun di pagi hari atau berdesakan di transportasi publik menjadi hal yang paling menjemukan bagi kita. Belum lagi kita merasa sedang mengerjakan pekerjaan yang monoton. Kita menjadi merasa kurang bergairah dalam bekerja. Kalau kita mengalami tanda-tanda seperti ini, kita harus mempergunakan waktu cuti untuk bergabung di komunitas atau mengikuti kursus bahasa untuk menghindari kejenuhan dan mendapatkan relasi baru.

Gampang Sakit

Biasanya yang kesehariannya kita selalu sehat dan bugar, kini kita jadi gampang sakit. Dari yang flu, migrain, demam, sampai terkena tipes. Kalau kita sudah jadi sering sakit-sakitan, lebih baik kita mengambil cuti untuk mengembalikan daya tahan tubuh agar kita kembali bugar dan bersemangat saat bekerja.

Mudah Baper

Kita jadi gampang tersinggung dan baper saat rekan kerja sedang menggoda kita. Padahal, sebelumnya kita nggak pernah tersinggung. Kalau kita sudah mengalami tanda seperti ini, berarti kita harus mengambil cuti liburan. Ambil cuti beberapa hari dan tentukan destinasi wisata yang menyenangkan. mengajak teman untuk liburan bareng atau menjadi naked traveller akan membantu kita untuk dapat mengontrol emosi dan menghilangkan kejenuhan saat bekerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here