Tajir dengan Modal Kurang dari Sejuta

0

Siapa yang nggak ingin menjadi bos di perusahaan sendiri? Bagi kita yang memang memiliki modal pas-pasan, bahkan di bawah satu juta, impian itu nggak mustahil, kok.  Ada banyak usaha yang bisa kita rintis hanya dengan modal di bawah sejuta saja.

Jasa fotokopi

Bagi mahasiswa, usaha ini paling menggiurkan. Meskipun kita nggak punya mesin fotokopi, kita bisa menyewakan jasa titip fotokopi kepada teman-temanmu. kita bisa mengambil untung sekitar 5-20 ribu per orang, tergantung ketebalan buku atau file yang di-copy. Jika teman seangkatan ada 200 orang dan mereka semua membayar jasamu, bisa dibayangkan, kan, berapa keuntungan yang kita dapat?

Bisnis online

Kita bisa jadi droshipper atau reseller, atau pemiliki toko online dengan modal kurang dari sejuta rupiah. Kunci suksesnya adalah menjual barang yang memang menjadi kebutuhan banyak orang dan memiliki pemasok dengan harga yang murah, kualitas baik, dan tepat waktu. Kalau kita jeli memilih produk yang dijual, kita pasti bisa jadi sukses, kok.

Laundry

Bisnis ini dapat dilakukan jika kita sudah punya mesin cuci di rumah. Kita tinggal membeli peralatan mencuci, seperti detergen, pewangi, dan pemutih. Setrika pun sudah ada. Kita mungkin hanya perlu membeli mesin pengering nantinya, saat bisnisnya sudah mulai berkembang

Bisnis kuliner

Bisnis ini bisa dimulai dengan modal yang sangat kecil, dari ratusan ribu hingga miliaran rupiah. Intinya adalah bagaimana kita bisa memberikan rasa yang lezat dan tahu bagaimana memasarkan produk-produknya.

Jasa titipan

Jasa titip bisa diberikan kepada mereka yang sibuk bekerja. Kita bisa membelikan semua barang kebutuhan mereka dengan sejumlah ongkos yang bisa kita tentukan sendiri. Tentunya, usaha ini sedang happening banget sekarang dan menghasilkan keuntungan yang cukup tinggi.

Mega Fitriyani

Foto: Pixabay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here