Tahan Kritik, Karier Bakal Naik

0
Foto: Pixabay
Foto: Pixabay

Setiap karyawan pasti pernah mengalami kritik, nggak terkecuali kita. Namun, nggak semua orang bisa menanggapinya secara baik. Padahal, dengan kritikan, kita dapat membangun diri untuk menjadi yang lebih baik, lho…

Besar hati

Ketika dikritik tentang pekerjaan oleh atasan, kita nggak perlu baper dan emosian. Bercerminlah, bagaimana caranya agar kita dapat bekerja lebih baik lagi. Akui kesalahan dan cari solusinya agar atasan menganggap kita bertanggung jawab dan mempercayakan tugas-tugas untuk kita selanjutnya.

Kurangi respons

Ketika kita dikritik, terkadang kita ingin berargumentasi dan membuat pembelaan bahwa sebenarnya kita sudah benar mengerjakan tuganya dengan baik. Namun, tahanlah merespon kritikan atasan. Lebih baik tunggu sampai kritikannya selesai dan mengucapkan terima kasih saja.

Tingkatkan kualitas

Setelah dikritik kita perlu mengevaluasi pekerjaan kita. Apa saja yang harus ditingkatkan atau dikurangi. Jangan pernah down atau rasa ingin resign setelah menerima kritikan. Soalnya, dari kritikan, kita dapat membuktikan kepada atasan bahwa kita mempunyai kinerja baik dan bisa menyelesaikan tugas-tugasnya dengan maksimal.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here