Sofyan Hotel Penggagas Hotel Berbasis Syariah Luncurkan Logo Baru

0

Sofyan Hotel penggagas hotel berbasis syariah pertama di Indonesia meluncurkan logo baru pada Rabu (09/5/18) pukul 10.00-12.00 WIB, di Ruang Harmoni A,B,C Sofyan Hotel Cut Meutia, Jl. Cut Meutia No.09 Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Acara tersebut akan dihadiri antara lain oleh Wakil Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Halal (TP3H) Riyanto Sofyan dan jajaran TP3H, Dewan Komisaris Sofyan Corp,  dan sejumlah undangan.

Peluncuran logo baru ini merupakan salah satu bagian dari upaya perbaikan yang berkesinambungan yang dijalankan Sofyan Hotel dalam memberikan pelayanan yang terbaik. Setelah melakukan review yang mendalam mengenai pentingnya sebuah branding dalam menyampaikan pesan kepada para pelanggannya, hal tersebut lah yang mengarah kepada perubahan dalam bentuk visualisasi logo yang sesuai dengan suasana dan pelayanan yang ditawarkan oleh Sofyan Hotel.

Tema diskusi seputar “Prospek Bisnis Hotel Halal di Era Digital” dipersembahkan bersamaan dengan acara launching, akan menghadirkan narasumber dari berbagai bidang, yaitu Sekretaris Bidang Bisnis dan Ekonomi Syariah Dewan Syariah Nasional (DSN) Majelis Ulama Islam (MUI), Country Market Manager Traveloka, dan  Direktur Utama Sofyan Hotel.

Diskusi dirasakan penting, mengingat sejak tahun 1992 Sofyan Hotel telah mengklaim dirinya sebagai pemilik usaha berbasis halal atau halal compliance hotel yang mengoperasikan bisnisnya dengan nilai – nilai yang islami. Konsep yang diusung adalah konsep yang inklusif dengan menggunakan key message ”Hospitality is A Virtue”, sebagai pesan kunci utama yang akan terus dijadikan tradisi untuk melayani para tamu hotel.

Direktur Utama Ruhadi Widiargo menuturkan “Hospitality is A Virtue- menggambarkan bahwa keramahan adalah sesuatu yang fitri yang berakar pada tiga hal utama, yaitu fitrah, halal, dan kinship. Fitrah menggambarkan sifat asal manusia yang cenderung pada kebaikan, berakhlak mulia, santun, yang mengarahkan pada pelayanan yang baik, tulus, amanah, dan welcome.

Nilai halal, memiliki makna ‘diperbolehkan’ atau ‘diizinkan’ sesuai dengan nilai yang Islami. Yang pada dasarnya menyingkirkan hal-hal yang buruk dan membahayakan bagi kehidupan manusia dan lingkungannya, hal ini merupakan dasar dan pedoman untuk segala hal yang dilakukan oleh Sofyan Hotel.

Nilai kinship atau kekeluargaan, yaitu sebuah nilai yang menggambarkan wujud kesungguhan dalam memberikan pelayanan yang terbaik selayaknya saudara sendiri. Karenanya kami akan melayani dengan rasa simpati, empati, kedekatan, dan rasa hormat”,  tutur Ruhadi.

“Kami berharap dapat menjaga ketiga hal utama tersebut dalam memberikan pelayanan, agar manfaat, kenyamanan dan kebaikan dapat dirasakan oleh seluruh tamu dan lingkungannya secara berkesinambungan”, tutup Ruhadi.

Demi mewujudkan nilai-nilai tersebut dalam pelayanan, Sofyan Hotel selalu berkomitmen untuk melakukan perbaikan yang berkesinambungan. Dengan ini, Sofyan Hotel juga berencana untuk memaksimalkan aktivitas pemasaran digital melalui e-commerce, website, dan juga media sosial diimbangi dengan peningkatan kualitas pelayanan dan fasilitas, dengan harapan dapat memberikan yang terbaik kepada para tamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here