Siap Banting Setir dalam Berkarier

0
Foto: Pixabay
Foto: Pixabay

Banyak fresh graduate yang bingung dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan jurusannya. Padahal, mencari pekerjaan nggak harus sesuai dengan jurusannya, kok, apalagi jika jurusan kita bukan termasuk jurusan yang belum dibutuhkan banyak oleh perusahaan. Tambahannya lagi, banting setir memiliki banyak keuntungan bagi kita. Kira-kira, keuntungan apa saja, ya, yang kita dapatkan…

Ilmu baru

Contohnya, jika kita berasal dari lulusan bidang humaniora dan diterima berkarier di perusahaan perbankan, tentunya kita akan mendapatkan ilmu-ilmu baru setelah training, seperti ilmu ekonomi, saham, investasi, dll. Tentunya, lebih menantang, kan?

Pola pikir

Ketika kita banting setir, tentunya kita akan memiliki pola pikir yang berbeda dengan rekan kerja yang jurusannya saat kuliah sebidang dengan pekerjaannya. Misalnya, ketika kita lulusan Komunikasi yang bekerja di bagian marketing akan mudah mendekati klien saat menawarkan produk perusahaan. Pola pikir kita menjadi variatif.

Jejaring sosial

Tentunya, kita mendapatkan kenalan baru dengan bidang profesi yang berbeda-beda. Jadi, jika suatu saat kita merasa jenuh karena nggak mengalami perkembangan di perusahaan tempat kita bekerja, kita bisa mendapatkan info karier di perusahaan lain dari jejaring pertemanan.

Adaptasi

Kita jadi belajar beradaptasi saat bekerja di perusahaan yang ranah bidangnya nggak sesuai dengan ilmu yang kita dapatkan di perusahaan. Tentunya, kemampuan dalam beradaptasi sangat dibutuhkan untuk dapat menyesuaikan diri dengan atasan dan rekan kerja ditambah tugas-tugas yang menuntut kita menjadi fast-learning.

Kontributor

Jenuh dengan pekerjaan banting setir kita? Atau gaji terasa kurang? Kita bisa mencari info lowongan pekerjaan freelance yang sesuai dengan passion kita. Tentunya, info lowongan menjadi kontributor bisa kita dapatkan dari media sosial atau jejaring pertemanan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here