Serunya Mendadak Jadi Raja

0
The Kid Who Would Be King

Apa cita-cita Anda saat kecil? Menjadi dokter? Insinyur? Koki? Atau menjadi Presiden? Saat kecil, kita bisa bebas bercita-cita setinggi langit dan nggak pernah tahu apakah ketika dewasa akan mendapatkan cita-cita yang sama. Namun, bisa jadi kita menjadi seseorang yang tidak pernah dicita-citakan sebelumnya. Hal ini terjadi oleh seorang Alexander Elliot atau Alex (Louis Ashbourne) yang masih berusia 12 tahun, ia tidak pernah menyangka bahwa dirinya akan menjadi raja dan menghadapi perang besar.

Alex hanya tinggal bersama ibunya dan tidak pernah mengenal siapa ayahnya. Di sekolah, Alex memiliki kawan dekat yang bernama Bedders (Dean Chaumoo), namun selalu di-bully­ oleh Lance (Tom Taylor) dan Kaye (Rhianna Doris). Alex hanya bersabar dan tidak menggubrisnya. Hal yang ia pikirkan adalah berusaha mencari keberadaan ayahnya yang hanya ia ketahui melalui sebuah buku dongeng pemberian ayahnya.

Alex pergi seorang diri ke sebuah reruntuhan bangunan tua dan mendapati adanya pedang yang tertancap di sebuah bantu. Alex yang penasaran kemudian mencabut pedangnya dengan mudah. Namun, siapa sangka pedang tersebut berasal dari King Arthur dan memiliki ketentuan bahwa hanya seorang raja yang dapat mencabut pedang tersebut. Setelah pencabutan pedang, Morgana (Rebecca Ferguson) sang ratu kegelapan yang merupakan saudara tiri King Arthur bangkit dari peristirahatannya dan berambisi memiliki pedang tersebut dengan membunuh si pencabut pedang―yang berarti adalah Alex.

Setelah pedang tercabut, Alex membawanya pulang ke rumah dan masih memikirkan jalan untuk menemui ayahnya. Namun, keesokan harinya, ada anak baru yang sangat aneh bernama Merlin (Angus Imrie) dan terus mengatakan bahwa Alex adalah seorang raja. Selain keberadaan Merlin, hal aneh dan menakutkan bagi Alex terjadi saat ada sesosok bangkit dari tanah dan berusaha membunuhnya. Siapakah sesosok tersebut? Siapa sesungguhnya Merlin? Bagaimana upaya Alex saat menghadapi Morgana dan para pasukan dari dunia kegelapan? Apakah Alex dapat bertemu dengan ayahnya? Lalu, bagaimana kisah akhir dari petualangan Alex?

Film The Kid Who Would Be King yang diproduksi oleh 20th Century Fox ini sangat menghibur dan membuat gemas dari awal sampai akhir. Dari topik obrolan Alex dan Bedders yang membuat kita tergelak, awal mula Merlin keberadaan Merlin muncul di sekitar Alex, sampai beberapa adegan di bagian akhir film. Tidak hanya itu, film ini memiliki banyak pesan moral yang tentunya sangat cocok disaksikan oleh semua kalangan, terutama anak-anak. Film fantasi ini akan tayang di bioskop kesayangan pada 23 Januari 2019. Selamat menyaksikan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here