Serunya Bernostalgia dengan Mamma Mia

0
Mamma Mia: Here We Go Again. Photo: Universal.
Mamma Mia: Here We Go Again. Photo: Universal.

Sukses dengan film pertamanya pada sepuluh tahun yang lalu, Mamma Mia kembali hadir dengan alur cerita yang dikemas secara menarik dan lebih menghibur yang bertajuk Mamma Mia: Here We Go Again. Tentunya, masih dengan deretan artis yang sama dengan film pendahulunya, seperti Pierce Brosnan, Colin Firth, Stellan Skarsgard dan Dominic Cooper.

Kehadiran karakter baru Donna muda (Lily James)―dan merupakan ibu dari Sophie―membuat film ini terasa lebih hidup. Petualangan Donna muda setelah menyelesaikan pendidikannya di Oxford University membuat kita disuguhkan perjalanan masa lalunya dan awal perjumpaan dengan ketiga pria―yang menjadi ayah dari anaknya―sebelum Sophie (Amanda Seyfried) lahir.

Di dalam film ini juga memberikan spekulasi bahwa Donna (Meryl Streep) sudah meninggal dari adegan perbincangan Sophie dengan kedua sahabat Donna. Meskipun demikian, Meryl Streep tetap hadir menyanyikan lagu yang mengoyak-ngoyak perasaan penonton saat upacara pembabtisan sang buah hati dari Sophie.

Bagi pecinta musik ABBA, barangkali tidak terlalu memperhatikan alur cerita film ini, namun musik yang disajikan mampu membuat kita bergoyang dan bernostalgia ke era 70an. Namun, bagi generasi yang lahir setelah tahun 90an, barangkali masih asing dengan lagu-lagu yang disuguhkan. Selain itu, film drama musikal yang akan rilis pada 19 Juli ini sangat direkomendasikan bagi penonton berusia 17 tahun ke atas. Selamat menyaksikan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here