Selamat Tinggal, Stres!

0
Foto: Pixabay

Sebenarnya, stres juga dipengaruhi oleh hormon. Oleh karena itu, yuk, jaga hormone dalam tubuh biar kita nggak gampang stres!

Berat badan

Metabolisme tubuh akan kurang baik jika kita terlalu gemuk atau kurus. Oleh karena itu, jaga pola makan kita dengan memperbanyak sayuran yang mengandung serat. Kita juga bisa menerapkan pola makan 4 sehat 5 sempurna.

Istirahat

Jangan memaksakan tubuh ketika kita sudah lelah karena akan memicu hormon kortisol yang membuat kita stres. Tidurlah minimal 7-8 jam per hari agar tubuh merasa rileks dan tubuh nggak gampang sakit.

Hindari rokok dan minuman keras

Jika kita nggak ingin stres, hindari mengonsumsi rokok dan minuman keras. Soalnya, nih, kandungan nikotin dalam rokok dan alkohol di minuman keras akan memicu hormon adrenalin yang bikin kita stres dan terganggunya hormon reproduksi.

Yoga

Kita bisa mengurangi stres dengan olahraga yoga. Rasakan sensasinya saat bermeditasi yang terbukti ampuh untuk mengontrol emosi dan menekan hormon kortisol. Selain itu, yoga juga bermanfaat untuk membuat kita lebih cepat tidur di malam hari.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here