Rudiantara : Saya Bukan Menteri Lampu, Saya Menteri Sinyal

0

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara melakukan kunjungan kerja ke wilayah Timur, tepatnya di  Mamberamo Raya – Papua. Kunjungannya tersebut terkait  melihat pembangunan Palapa Ring Timur dan BTS 3T. Saat ini sudah dibangun sejumlah BTS oleh BAKTI di 9 titik dan NOC untuk Palapa Ring.

Sejumlah masyarakat yang ikut menjemput Menteri Kominfo dari Bandara Kasonaweja tampak tak sabar menunggu giliran untuk bertemu dan bicara dengan Menteri Rudiantara.  Usai sambutan dari Bupati Mamberamo Raya, Menteri Kominfo segera keluar anjungan guest house sambil membawa mikrophone.

“Bapak dan Ibu sekalian termasuk anak-anak saya datang ke sini untuk memastikan pembangunan menara telekomunikasi berlangsung baik. Agar kehidupan masyarakat di sini lebih baik,” katanya dalam sambutan.

Tak berapa lama seorang warga bertanya kapan lampu bisa nyala lagi di Mamberamo? Sejurus kemudian Menteri Rudiantara menjawab bahwa kedatangannya untuk membangun dan memastikan  akses  sinyal telekomunikasi.

“Saya bukan menteri lampu tapi Menteri Sinyal. Saya datang ke sini bawa sinyal lewat BTS itu yang bisa bapak dan ibu gunakan untuk telepon,” katanya.

Kontan Freddy, warga Mamberamo minta tolong agar disampaikan ke Menteri yang urusi lampu agar segera ada listrik.  “Tolong sampaikan Pak Menteri, kami butuh listrik. Kalau sinyal kami juga ucapkan terima kasih sudah dibantu,” jelasnya.

Tak berapa lama Menteri Kominfo berjalan kaki menuju tempat mendarat helikopter yang akan membawanya ke Kampung Sikari Distrik Batavia Kab. Mamberamo Raya. Selama perjalanan menuju lokasi helikopter, beberapa warga tampak bersalaman dan berfoto bersama Menteri Rudiantara.

Setelah perjalanan dengan helikopter selama kurang lebih 40 menit, Menteri Kominfo bersama rombongan dan didampingi Bupati Mamberamo Raya mendarat di Kampung Sikari.

Sejumlah warga tampak berkumpul dan semakin banyak ketika lonceng gereja dibunyikan. Di kampung ini, jaringan seluler sudah tersambung ke jaringan USO yang disediakan BAKTI bekerja sama dengan Telkomsel.

Kepala Kampung Sikari Obed Sibetai menyatakan Menteri Rudiantara adalah menteri pertama yang datang ke kampung berjarak satu jam perjalanan udara dari Bandara Sentani, Papua. “Ini baru kali pertama Pak Menteri datang ke kampung kami,” katanya.

Usai berbincang tentang pemanfaatan jaringan telekomunikasi seluler, sang kepala kampung minta sejumlah warga untuk mengangkat Menteri Rudiantara sebagai bentuk penghargaan telah mengunjungi kampung yang ada di kawasan Sungai Memberamo itu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here