Rasakan Manfaat Bekam Pada Tubuh

0
Foto: http://brc-cibaduyut.com

Terapi bekam adalah pengobatan alternatif dengan menggunakan beberapa mangkuk atau gelas kecil yang diletakkan pada kulit kita, lalu dipanaskan untuk membuat kulit terisap. Pengobatan ini memang sudah ada dari zaman dahulu dan dipercaya dapat melancarkan aliran darah pada tubuh. Nah, kira-kira, manfaat apa saja, ya, yang dapat diperoleh dari terapi bekam?

Kepala

Kepala memang merupakan organ penting, selain jantung, dan tempat berkumpulnya saraf. Manfaat dari terapi bekam di kepala adalah mengobati migraine, menyembuhkan stroke, mengobati rasa pusing, menyembuhkan Parkinson, menurunkan darah tinggi atau menormalkan hipertensi, menyembuhkan vertigo, mengobati sakit gigi, meningkatkan kemampuan daya ingat, dan mengobati masalah mata, hidung dan telinga.

Wajah

Terapi bekam juga bermanfaat jika dilakukan pada wajah karena berkhasiat mengangkat bakteri pada wajah, mengobati jerawat yang muncul, dan juga menyehatkan kulit wajah karena menyebabkan lancarnya peredaran darah yang terjadi di wajah dan sekitarnya. Secara tidak langsung, terapi bekam pada wajah dapat memiliki kulit wajah yang cerah, sehat, dan terbebas dari gangguan jerawat.

Jantung

Nggak hanya bermanfaat bagi kepala dan wajah, terapi bekam dapat mengeluarkan darah kotor dari dalam tubuh. Terapi bekam juga memperlancar peredaran darah yang terjadi di dalam tubuh sehingga dapat dipastikan bahwa kondisi jantung akan sehat. Soalnya, terapi bekam dapat memacu jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh dengan lancar.
Tubuh
Manfaat terapi bekam juga dapat membantu untuk memperbaiki fungsi organ tubuh, yaitu memperbaiki jaringan atau sel-sel tubuh yang rusak, menambah daya tahan (imunitas) tubuh, dan membunuh kuman atau bakteri yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit. Namun, sebelum melakukan terapi bekam, pastikan tubuh kita dalam keadaan sehat, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here