Bagi cewek, hal yang paling menyebalkan saat sedang bertemu klien atau pacar adalah saat rambut mengembang dan sulit diatur. Selain rasanya seperti ‘ratu singa’, kita jadi merasa nggak pede saat bekerja atau hang out. Yuk, ikuti tip dibawah ini agar rambut kita menjadi ‘jinak’.

Hair Serum

Rambut mengembang terjadi karena kurangnya nutrisi dan vitamin pada rambut. Bisa jadi juga dikarenakan penggunaan shampoo yang nggak sesuai dengan kondisi rambut, sehingga menjadi kering, kusam, dan mengembang. Gunakan hair serum setelah keramas untuk melembutkan rambut.

Conditioner         

Kondisioner berfungsi untuk mengatasi rambut kering dan mengembang. Gunakan kondisioner setelah keramas. Oh ya, jangan lupa memastikan kalau shamponya cocok dengan kondisioner, yaa…

Hair Mask

Lakukan hair mask minimal dua minggu sekali untuk perawatan rambut. Lebih baik lagi jika kita menggunakan hair mask alami. Caranya, campurkan 3 sdt minyak zaitun dengan 2 sdm madu. Lumurkan dengan merata ke seluruh rambut dan bungkus dengan shower cap. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Potong Rambut

Nggak ada salahnya mengganti style rambut agar nggak mengembang. Pilihlah model layer atau shaggy agar memberikan kesan rambut teratur dan tipis.

Hartika Arbiyanti

Foto: Pixabay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here