Adyla Rafa Naura Ayu lahir di Jakarta 18 Juni 2005 merupakan seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia. Dia putri dari Riafinola Ifani Sari, personel B3. Di usia 8 tahun, anak yang akrab disapa Naura itu meluncurkan debut albumnya berjudul “Dongeng dan Langit yang sama“.

Beberapa bulan lalu penyanyi cilik Naura, sudah syuting untuk FILM yg berjudul “NAURA & GENK JUARA”. Kini Naura meluncurkan Album Original Soundtrack Film nya dan Buku “NAURA & GENK JUARA”.

Pada hari Rabu, 25 oktober 2017 pukul 15.00  WIB bertempat di Kafe Cozyfield Pondok Indah Mall 1, Jl. Pondok Indah Jakarta Selatan telah diadakannya acara Press Conference Launching Buku & Album Soundtrack “Naura & Genk Juara“ yang dihadiri oleh Naura, Nola B3, Neona, Mhala Nurmata.

Film Musikal

Jika anda merindukan film musikal anak-anak, pastinya kalian akan menyukai karya kolaborasi Penerbit Kepustakaan Populer Gramedia, Kompas Gramedia Production, dan Creative 7 Co. Ketiganya telah siap meluncurkan sebuah film musikal untuk anak dan keluarga yang berjudul “Naura & Genk Juara”.

Untuk berakting di layar lebar, film ini menjadi debut pertamanya dan akan disuguhkan dengan banyak lagu-lagu yang akan menghibur anda dan juga anak-anak. Tidak hanya itu, cerita yang menarik juga akan membuat anak-anak membayangkan dirinya ada dalam film tersebut.

Film ini menyuguhkan aksi petualangan keempat sahabat, namun film ini juga menampilkan banyak eksperimen sains yang hebat dan luar biasa. Banyak hal-hal positif dan menginspirasi bagi anak-anak yang dapat dipetik dalam film ini seperti berani dalam hal kebenaran, selalu berkarya dalam dunia pendidikan, dan jangan mudah untuk menyerah dalam pembelajaran.

Film ini pun memadukan sisi education dan entertainment yang rencananya akan dirilis ke layar lebar pada tanggal 16 November mendatang. Sambil menunggu kehadiran film ini di layar lebar. Trinity Optima Production dan Kepustakaan Populer Gramedia (KPG), bersama dengan Kompas Gramedia Production memutuskan untuk meluncurkan album soundtrack film dan juga buku di balik layar “Naura & Genk Juara“.

Buku “ Naura & Genk Juara: The Movie “

Buku “Naura & Genk Juara” ini berisi tentang kegiatan Naura dan tim produksi film saat menyiapkan adegan-adegan film. Melalui buku ini anak-anak pembacanyanya akan melihat bagaimana sebuah film diproduksi, mulai dari ide awal pembuatan film, skenario, pemilihan pemeran, latihan-latihan reading, shooting, editing, sampai akhirnya film bisa tayang.

Buku ini juga meng-highlight profesi-profesi di dunia film, seperti produser, sutradara, penulis skenario, cast, art director, DOP, penata suara, penata musik, penata rias, penata kostum, dan bagian script continuity.

Untuk pembuatan buku ini, tim penulis dan editor mengikuti latihan-latihan sebelum shooting dan saat shooting fim “Naura & Genk Juara” di Situ Gunung untuk melihat langsung kegiatanya dan mewawancarai narasumber-narasumber, foto-foto di dalam buku ini diperoleh dari tim Behind the Scene film dan dokumentasi keluarga Naura.

Buku dengan spesifikasi soft cover, 128 halaman full colour ini berbonus lanyard atau tali penggantung bertuliskan Naura & Genk Juara, ID card Kemah Kreatif, dan sticker terbit tanggal 18 September 2017. Dalam waktu tak sampai satu bulan penjualan buku, lebih dari 5000 eksemplar sudah terjual, dan kini sedang dicetak ulang lagi.

Album Soundtrack “Naura & Genk Juara”

Selain buku, pada kesempatan kali ini Kompas Gramedia juga meluncurkan album soundtrack “Naura & genk Juara”. Naura berharap teman-teman Naura bisa bernyanyi bersama saat menyaksikan film ini. Tiap materi lagu di dalam album ini diciptakan dengan sangat apik oleh kakak beradik Mhala dan Tantra Numata.

  1. Juara (Opening)

Lagu ini menjadi lagu pembuka dari film ini. Adegan yang di tampilkan dalam film ini saat Naura sedang berkompetisi di bidang sains. Dan dengan musik musikal yang ceria, di lagu ini ingin diperdengarkan kalau semuanya bisa dilakukan jika mau berusaha.

  1. Bawakan Cerita Banyak Untukku

Di lagu ini menceritakan sebuah kegelisahan orang tua pada anaknya yang akan pergi. Di sini Naura sedang meminta izin kepada ibunya untuk ikut sains camp. Dengan lagu bernuasa balad, sang ibu mengizinkan sang anak pergi.

  1. Mendengar Alam

Petualangan mulai terasa di lagu yang berisikan tentang mencintai dan menjaga alam semesta. Lagi ini dibawakan oleh Naura, Kiki Juliar, dan juga Shelomita.

  1. Kamu Menyebalkan

Mengambviul tipe liberto, yaitu dialog yang dinyanyikan, adegan ini menggambarkan adegan dimana Oki dan Bimo bertengkar dan Naura mencoba melerainya.

  1. Setinggi Langit

Salah satu lagu hits dari Naura yang menceritakan tentang cita-cita dan mimpi seseorang yang bisa dicapai dengan kerja keras.

  1. Aku Hanya Ingin Pulang

Lagu bertipe Aria atau lagu solo ini mengungkapkan perasaan Naura saat sedang disekap oleh komplotan penculik. Adegan ini menunjukkan kalau tidak seluruh cerita isinya ceria dan bahagia.

  1. Jangan Jangan

Lagu yang menggunakan beat dan catchy ini bisa menjadi lagu andalan anak-anak untuk kemping.

  1. Kita Adalah Juara

Kebersamaan dan persahabatan menjadi tema yang kuat di lagu penutup film ini. Lagu yang dibawakan oleh Naura, Joshua Rundengan, Vickram Priyono, Andryan Bima, dan seluruh pemain lainnya. Lagu ini ingin memperlihatkan pentingnya persahabatan dalam suka dan duka.

  1. Berani Bermimpi

Walaupun lagu ini tidak masuk kedalam film, lagu ini menjadi sebuah lagu pelengkap yang pas untuk melengkapi narasi film tersebut, lagu ini ingin mengajak teman-teman Naura untuk berani mewujudkan mimpi dan cita-citanya.

Dari sembilan lagu ini Naura berharap semua penonton bisa menginspirasi dan mendapatkan pesan moral yang dibawakan di dalamnya. Semoga teman-teman yang lain juga bisa menikmatinya!

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here