Ojek Online Melayani Dengan Hati

Bogor, Bacadulu.News ‰ÛÒ Ojek adalah transportasi umum di Indonesia berupa sepeda motor atau sepeda yang disewakan dengan cara memboncengkan penumpang. Penumpang biasanya satu orang. Ojek banyak digunakan oleh penduduk kota-kota besar seperti di Jakarta, karena kelebihannya dengan angkutan lain yaitu lebih cepat dan dapat melewati sela-sela kemacetan di kota. Selain itu dapat menjangkau daerah-daerah dengan gang-gang yang sempit dan sulit dilalui oleh mobil.

Sekarang ini ojek yang sedang marak diperbincangkan adalah ojek online. Jasa ojek online ini sudah cukup terkenal dan banyak pula yang sudah menggunakannya karena dianggap lebih mudah,nyaman,dan aman. Kita tinggal memesannya dengan smartphone melalui alpikasinya dan pengemudi ojek online pun langsung menjemput dan mengantarkan kita sampai ke tempat tujuan.

Kali ini tim Bacadulu.News berkesempatan dapat berbincang dengan salah satu pengemudi ojek online. Namanya Ugun Kurniawan anak ketiga dari 3 bersaudara dari Bapak Uun Sarbini dan Ibu Mulyati pengemudi ojek online ini berusia 21 tahun.

Berikut adalah wawancara tim Bacadulu.News dengan salah satu pengemudi ojek online ini:

Sejak kapan anda menjadi pengemudi ojek online?

Sekitar beberapa bulan yang lalu lebih tepatnya tanggal 16 Januari 2017.

Sebelum menjadi pengemudi ojek online profesinya sebagai apa?

Sebagai operator produksi di salah satu PT.Farmasi. Karena profesi ojek waktunya lebih fleksibel dibandingkan dengan menjaid karyawan. Kalo dikira sudah cukup untuk memenuhi satu hari, ya sudah pulang. Berbeda sekali saat bekerja di PT.

Apa anda memiliki pekerjaan sampingan selain menjadi pengemudi ojek online?

Tidak, satu-satunya pekerjaan saya hanya pengemudi ojek online. Fokus disini saja, kalo kita bisa mnegejar target trip harian, lumayan dapat bonusnya.

Mengapa anda memilih bekerja sebagai pengemudi ojek online?

Karena sangat susah mencari pekerjaan yang lain. Inilah yang paling mudah dan semua orang bisa. Tinggal ketekunan kitanya saja. Kalo rajin ya lumayan dapatnya.

Biasanya setiap hari mendapat berapa penumpang?

Tidak tentu, kadang sepi kadang ramai. Paling ramai kalo pas berangkat dan pulang kerja, order sampai melimpah. Kalo siang ya sepi.

Siapa yang menginspirasi anda menjadi pengemudi ojek online?

Tidak ada, saya berinisiatif sebelum saya mendapatkanåÊ pekerjaan yang jauh lebih layak. Sebagai batu loncatan saja

Apa suka duka anda menjadi pengemudi ojek online?

Ya, sukanya paling di saat ramai penumpang serta mendapat bonus lebih dari penumpang, dan dukanya ada beberapa daerah yang melarang pengemudi ojek online masuk ke daerah tersebut. Ada penumpang yang ramah, ada juga yang cuek. Tapi semua kita layani dengan baik, kita harus bersikap ramah dengan siapapun walaupun orang tersebut cuekin kita.

Apa keluarga senang dengan pekerjaan yang sedang anda jalani sekarang?

Alhamdulillah, selalu di support keluarga selalu di syukuri keluarga. Semua profesi kalo dijalani dengan sungguh-sungguh akan ada hasilnya. Termasuk ojek online seperti ini. Yang terpenting kita mensyukuri apa yang kita dapat. (red/SAN)

åÊ

åÊ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here