Mitos Wanita Hamil yang Wajib Diketahui

0
Foto: Pixabay
Foto: Pixabay

Mendapatkan anugerah kehamilan memang diidamkan bagi pasangan yang ingin cepat memiliki anak. Apapun dilakukan demi jani dikandung selalu sehat. Bahkan, untuk urusan mitos wanita hamil sering dipercaya agar nggak terjadi hal yang diinginkan…

Bayi akan ngiler jika ngidam nggak dituruti

Mitos ini paling dipercayai oleh sebagian masyarakat Indonesia. Padahal, itu hanya sekadar mitos yang nggak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Faktanya, ngidam itu adalah masalah psikologis ibu hamil yang ingin diperhatikan dan dimanja. Namun, nggak ada salahnya menyenangkan wanita hamil, kan?

Nggak boleh membunuh binatang

Katanya, sih, jika wanita hamil membunuh binatang, wajah bayi yang dilahirkan akan mirip dengan binatang yang dibunuhnya. Padahal, nggak ada hubungannya dalam penelitian dan medis nggak masuk akal, kan?

Nggak boleh menjahit

Mitos yang lebih nggak masuk akal adalah wanita hamil dilarang menjahit pakaian dengan alasan bibir bayi yang akan dilahirnya menjadi cacat atau sumbing. Padahal, persoalan bibir sumbing merupakan masalah obat sembarangan yang diminum ibu hamil, peermasalahan genetk, atau terkena radiasi.

Makanan pedas

Orang tua zaman dahulu mengatakan bahwa saat hamil, wanita dilarang memakan makanan pedas karena dikhawatirkan kulit bayi akan menjadi hitam dan bercak merah. Padahal, maksudnya adalah mengurangi makanan pedas agar nggak sulit buang air dan terhindar dari maag.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here