Mengenal Sosok Penyanyi yang Dijadikan Doodle Google Hari Ini

0
Foto: google.com

Ada yang menarik dari tampilan doodle Google hari Senin (29/1) hari ini. Dalam laman utama tersebut, Google menampilkan gambar seorang wanita sedang bernyanyi, lalu siapakah sosok tersebut hingga mesin pencari no 1 tersebut menampilkannya di doodle,? Berikut ulasannya.

Dia adalah Terese Teng yang dikenal sebagai seorang penyanyi legendaris asal Taiwan. wanita kelahiran 29 Januari 1953 ini selain dikenal sebagai penyanyi, sosoknya juga dikenal luas di antara komunitas masyarakat berbahasa Mandarin dan di seluruh Asia Timur, termasuk Jepang, selama kurang lebih 30 tahun.

Hal yang paling diingat dari penampilan Teng yakni penghayatannya yang melankolis saat membawakan lagu balada romantis dengan suara mendayu-dayu dan manis. Dia dijuluki “Lima Diva Asia” untuk karya dan penampilannya selama hampir tiga dekade.

Salah satu lagu Teresa Teng yang terkenal,” Kapankah Kau akan Kembali” (pinyin: Hé Rì Jūn Zài Lái). Selain lagu-lagunya yang berbahasa Mandarin, ia juga pernah merekam lagu-lagu dalam Bahasa Hokkien, Kanton, Jepang, Indonesia dan Inggris.

Penyanyi kelahiran 1953 ini meninggal dunia akibat serangan asma akut ketika sedang berlibur di Chiang Mai, Thailand, dalam usia 42 tahun (43 tahun menurut Kalender Tionghoa) pada 8 Mei 1995. Ia dimakamkan layaknya seorang pahlawan di Taiwan, dengan bendera Taiwan menutupi peti matinya dan Presiden Taiwan saat itu, Lee Teng-hui, menghadiri pemakamannya.

Berkat musikalitas dan kontribusinya di dunia hiburan tarik suara, Google menampilkan sosok Teresa Teng sebagai apresiasi yang juga bertepatan dengan tanggal kelahiran Teresa Teng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here