Mengenal Bambang Hartono, Atlet Asian Games Terkaya di Indonesia

0

Siapa sih yang tidak mengenal sosok Bambang Hartono? Pria yang dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai orang terkaya di Indonesia ini adalah founder dari perusahaan Djarum, pemilik 52% saham PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Ia juga pemilik berbagai perusahaan di bidang properti, perhotelan, agribisnis dengan total kekayaan menurut majalah Forbes per bulan Maret 2018 adalah USD 16,8 miliar atau dengan nilai tukar Rupiah terhadap Dollar per hari ini yaitu setara dengan Rp. 243,3 triliun. Tidak hanya itu! ternyata Bambang Hartono amerupakan Atlet Bridge pada gelaran Asian Games Pekan depan Tanggal 18 Agustus 2018 nanti.

Pria berusia 79 tahun yang bernama lengkap Michael Bambang Hartono dan terlahir dengan nama Oei Hwie Siang di Kudus provinsi Jawa Tengah. Meski dengan pencapaiannya sebagai salah satu orang terkaya se-Indonesia, Bambang Hartono yang ternyata juga merupakan ketua dewan dari PB GABSI (Pembina Gabungan Bridge Seluruh Indonesia) ini,  tidak ingin mengikuti arus politik. Malahan, ia lebih memilih membela Merah Putih dengan menjadi salah satu atlet Asian Games 2018 di cabang olahraga Bridge kategori Super Mix.

Prestasi Bambang Hartono dalam menjadi Atlet Bridge tidaklah sedikit. Sejak tahun 2008, beliau sudah mengantongi berbagai medali seperti, Kejuaraan Dunia Senior Bridge (perunggu), Tahun 2009 Kejuaraan Dunia Senior Bridge (perunggu) dan Zona Asia Senior (emas). Tahun 2011 juara pertama Zona Asia Senior (emas), Tahun 2015 mengikuti APBF Championship (emas) dan terakhir,  Tahun 2017 mendapatkan perak untuk Zona Asia Senior.

Tak tanggung-tanggung, target 2018 ini ia ingin mendapatkan medali emas. Rencananya, apabila ia berhasil mendapatkan medali emas, hadiah uang yang di berikan oleh pemerintah Indonesia yang sebesar Rp. 1,5 Milyar ini akan di donasikan untuk pengembangan dan pembinaan atlet-atlet PB GABSI di Indonesia.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here