Memperbaiki Jadwal Rutinitas Harian

0

Kita mungkin mengira bahwa kita bisa mengatur jadwal rutinitas. Yang sebenarnya terjadi adalah tubuh kita mengikuti evolusi ritme alami. Mengatur rutinitas yang tetap dapat membantu kita agar tetap produktif dalam bekerja. Berikut tipåÊmemperbaiki jadwal rutinitas yang kacau.

Minum Kopi

Menghirup kafein paling baik dilakukan pagi hari. Hal ini bisa mereset jam tubuh Anda dan mencegah ngantuk. Biasakan minum kopi pukul 8 pagi dan tidur jam 10 malam. Cobalah meminum kafein selama beberapa minggu untuk melihat seperti apakah istirahat malam kita åÊbenar-benar enak.

Makan Pagi

Waktu terbaik untuk makan besar adalah pagi hari atau sarapan. Hal ini memang bertentangan dengan beberapa orang yang mengatakan, sarapan pagi yang ringan-ringan saja. Insulin, hormon yang mengatur metabolism mencapai puncak pada paruh pertama hari, kemudian perlahan menurun. Jadi gula darah kita cenderung tidak naik setelah makan pagi daripada makan malam yang besar.

Tidur

Sekitar pukul 8 atau 9 malam, tubuh kita mulai menjadi dingin, dan kita tidur lebih nyenyak saat suhu tubuh rendah. Tapi berapa lama tidur yang ideal? Studi menunjukkan bahwa mereka yang tidur enam setengah sampai delapan jam cenderung meninggal prematur. Delapan jam merupakan lama tidur yang cukup ideal.

Olah Raga

Beberapa orang berniat akan bangun pagi kemudian joging pagi. Tapi keadaan otot paling tinggi sekitar jam 5 sore. Dari pengamatan, Tim bola basket West Coast NFL lebih sering menang dan dengan selisih skor lebih tinggi pada pertandingan setelah pukul 8 malam. Waktu sore merupakan waktu tubuh kita masih prima untuk bermain.

Kreatif

Evolusi bahasa, agama, dan filsafat memulai perbincangannya saat larut malam. Penelitian menunjukkan bahwa masa produktif untuk merenung adalah saat malam hari. Jadi kita bisa menulis cerita pendek atau buah pikiran kita saat malam yang gelap dan tenang. Bagi yang suka merenung, bisa dicoba merenung di kegelapan malam.

åÊ

Kerjakan Soal ‰ÛÒ Soal Matematika

Para ilmuwan mengira kita mencapai ketegangan otak maksimum antara pukul 10 pagi sampai pukul 2 siang, dengan puncak sekitar tengah hari. Beberapa jam pertama setelah kita bangun, organ dengan fungsi yang lebih mendasar diprioritaskan. Begitu di-boot, otak kita memiliki kesempatan untuk menghasilkan lebih banyak energi.

åÊ

Agustino

Foto :åÊ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here