Melamar Pekerjaan di Usia 30-an? Siapa Takut?!

0

Melamar pekerjaan baru‰öÕbaik yang sesuai atau nggaknya dengan pekerjaan sebelumnya‰öÕdi usia sangat matang bukanlah hal yang mudah. Selain kembali ke entry level bagi yang nggak sesuai dengan pekerjaan sebelumnya, biasanya perusahaan lebih memilih fresh graduate dengan pertimbangan lebih cepat beradaptasi dengan pekerjaan. Namun, jangan berkecil hati dulu, asalkan mengikuti tip di bawah ini, mendapatkan pekerjaan impian di usia 30-an menjadi kenyataan!

Informasi Lowongan

Cari sebanyak-banyaknya info lowongan pekerjaan yang sesuai dengan passion kita. Manfaatkan aplikasi lowongan pekerjaan, seperti Jobstreet atau JobsDB, yang selalu up to date. Kita juga bisa datang langsung ke Job Fair untuk mendaftar langsung danåÊwalk interview.

Relasi

Akan lebih baik lagi jika kita mempunyai relasi yang bekerja di perusahaan yang kita inginkan. Biasanya, rekomendasi dari relasi akan dipertimbangkan oleh perusahaan dalam menerima pegawai meskipunåÊkita harus mengikuti seleksinya.

CV

Buat CV yang menarik dan terbaru karena akan menjadi nilai tambah di mata HR. Pastikan semua keahlian dan pengalaman bekerja sudah tertulis di dalam CV. Jangan lupa menuliskan pengalaman mengikuti seminar atau pelatihan untuk menambah daya tarik.

Saat Wawancara

Jika kita mendapatkan kesempatan untuk wawancara, perhatikan cara berpenampilan dan berbicara. Memakai pakaian yang formal sangat direkomendasikan. Selain itu, jawablah dengan lugas, namun rendah hati dan sopan. HR akan menilai layak atau nggaknya kita untuk diterima bekerja di perusahaan dari dua hal tersebut.

åÊ

Hartika Arbiyanti

Foto: Pixabay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here