Massive Action LPDP 2019: Kami Kembali untuk Mengabdi!

0
Massive Action LPDP 2019

Sukses dengan menginspirasi pelajar SMA di seluruh Indonesia 2018 lalu, penerima beasiswa (awardee) LPDP melalui Mata Garuda kembali mengadakan program Massive Action untuk kedua kalinya pada tahun ini. Massive Action 2019 adalah bagian dari serangkaian acara Sarasehan LPDP―sebuah gelaran tahunan sebagai wadah bagi seluruh insan LPDP untuk mengembangkan potensi dan bersinergi dalam membangun Indonesia. Sejak awal diluncurkan pada 2013, saat ini tercatat ada 20.255 awardee LPDP untuk program magister, doktoral, dokter spesialis, dan tesis baik dalam maupun luar negeri.

LPDP berkeinginan untuk melakukan sebuah gerakan pengabdian dengan memberikan edukasi kepada aset masa depan Indonesia sejak usia dini melalui para alumninya. Menurut Christian Hutabarat, ketua pelaksana Massive Action 2019 di tingkat nasional, kegiatan ini diharapkan bukan menjadi seremonial semata, namun merupakan jejak langkah awal dari pengabdian-pengabdian besar penerima beasiswa LPDP lainnya.

Agenda Massive Action yang diselenggarakan 21-25 Februari 2019 mendatang dikemas berbeda dengan tahun sebelumnya. Bertajuk “Kami Kembali Untuk Mengabdi”, Massive Action 2019 mengusung tiga tema khusus, yaitu gaya hidup hemat dan sehat, gerakan anti sampah plastik dan pengenalan ragam profesi. Jika target tahun lalu adalah siswa-siswi SMA/MA/SMK sederajat, tahun ini Massive Action akan menyasar 27 ribu anak usia sekolah dasar di 120 titik dan melibatkan 250 sekolah yang tersebar di 27 provinsi di Indonesia.

Tidak hanya itu, awardee LPDP di Depok pun turut serta. MI Al-Islamiyah di Cikumpa, Sukmajaya, Depok menjadi sekolah partner untuk melaksanakan Massive Action. “Panitia yang merupakan alumni yang berdomisili di Depok maupun awardee yang sedang melanjutkan pendidikannya di Universitas Indonesia bersemangat dalam mempersiapkan Massive Action tahun 2019 ini”, kata Misrawati, salah satu panitia Massive Action di Depok, “Siswa sangat antusias sekali kedatangan kakak-kakak yang memberikan inspirasi dan edukasi untuk memotivasi para siswa agar lebih giat belajar”, tambahnya lagi.

Selain Massive Action, terdapat beberapa rangkaian acara dalam Sarasehan LPDP 2019. Pertengahan Maret mendatang, seluruh penerima beasiswa LPDP akan diundang untuk hadir dalam Gala Awardee. Sarasehan LPDP juga akan memfasilitasi para penerima beasiswa untuk mengembangkan karir dan berjejaring dengan sesama awardee dalam acara bertajuk Pojok LPDP. Mereka akan digabungkan dalam tiga peminatan karir, diantaranya akademisi, entrepreneur, dan profesional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here