Long Shot: Drama Komedi Bernuansa Politik

0

Akhir-akhir ini, isu politik menjadi begitu sensitif. Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia internasional yang seringkali membawa isu SARA dan hoax demi mencapai apa yang telah dicita-citakan. Oleh karena itu, Long Shot hadir demi meregangkan sendi-sendi pikiran yang kusut pasca-pemilu. Tentunya, barangkali ini bukan sebuah kebetulan atas peristiwa penting di Indonesia saat ini.

Fred Flarsky (Seth Rogen) adalah seorang jurnalis yang baru saja menyandang gelar pengangguran setelah perusahaan media―tempat ia bekerja―dibeli oleh pengusaha tamak yang ingin menguasai media di Amerika Serikat. Setelah bertemu kawan karibnya, Flarsky diajak ke sebuah pertemuan ekslusif yang menampilkan Boys II Men. Di dalam pertemuan itu, ia bertemu dengan cinta pertamanya, yaitu Charlotte Field (Charlize Theron), Menteri luar negeri Amerika Serikat yang popular dan kandidat presiden selanjutnya. Tentunya, Flarsky dan Charlotte sudah lama saling mengenal satu sama lain.

Charlotte menawarkan pekerjaan kepada Flarsky untuk menjadi asisten pribadinya dalam menulis pidato kenegaraan saat berkunjung ke berbagai negara. Namun, di dalam perjalanan keliling dunia, cinta lama bersemi kembali. Akankah hubungan percintaan mereka akan berhasil? Namun, banyak konflik politik yang mengancam Charlotte, baik nyawa karena hamper dibunuh oleh teroris ataupun berimbas kepada pencalonannya kelak sebagai presiden. Apakah Charlotte berhasil terpilih menjadi presiden?

Film yang bergenre drama komedi ini menawarkan isu yang serius, namun dibungkus dalam komedi. Kita akan melihat sisi humanis Charlotte dalam bernegosiasi perjanjian tentang isu lingkungan serta sisi humorisnya yang tidak ditampakkan di publik. Selain itu, kita juga melihat peran Charlotte sebagai seorang wanita cerdas yang dapat mengurus eksistensi negara di mata dunia. Meskipun demikian, film ini hanya untuk penikmat film berusia 17 tahun ke atas. Selamat menyaksikan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here