Liburan ke Korea Selatan Makin Mudah Karena Apply Multiple Entry Visa

0
Foto: Pixabay

Korea Selatan baru-baru ini menjadi destinasi favorit bagi penduduk Indonesia yang ingin berlibur ke luar negeri. Negeri yang khas dengan Kpop dan Ginseng ini sekarang dapat anda kunjungi dengan Apply Multiple Entry Visa. Multiple Entry tersebut berlaku untuk jangka waktu 5 tahun dan setiap kali kunjungan wisatawan dapat menetap di Korea Selatan dalam waktu 30 hari! Menarik bukan?

Dilansir dari Kompas.com Dubes Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-Beom mengharapkan kebijakan ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Korea Selatan. Kira-kira apa saja sih persyaratannya?

  1. Pemohon adalah warga negara sipil, pegawai negeri sipil, atau staff BUMN yang statusnya dapat dibuktikan dengan surat identitas profesi.
  2. Pemohon telah melakukan kunjungan setidaknya sekali sebelumnya, yang bisa divalidasi dari salinan visa lama paspor.
  3. Pemegang Visa ke 22 Negara OECD (Austria, Belgia, Denmark, Prancis, Jerman, Yunani, Islandia, Irlandia, Italia, Luxemberg, Belanda, Spanyol, Portugal, Swedia, Swiss, Inggris, AS, Kanada, Australia dan Finlandia) yang masih berlaku dengan menunjukkan bukti salinan Visa di Paspornya.
  4. Individu dengan pendapatan di atas $8000 AS atau sekitar 109,5 juta dengan menunjukkan formulir SPT tahunan perorangan atau SPT PPH 21 Formulir 1721-A1/A2
  5. Pekerja profesional, seperti Dokter pengacara, Dosen  dengan cara menunjukkan sertifikasi keahlian.
  6. Lulusan Universitas Korea Selatan Tunjukkan Ijazah dan Sertifikat kelulusan
  7. Pasangan sah, anak Dibawah umur pemegang Visa Multiple dengan menunjukkan dokumen yang dapat menjelaskan hubungan keluarga.
  8. 3 dokumen yang perlu dipersiapkan yaitu rekening koran asli, dalam 3 bulan terakhir, slip gaji, SPT PPH 21.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here