Launching Komunitas Bacadulu Dibanjiri Antusiasme Calon Pengusaha Muda

0
Komunitas Bacadulu

Siapa bilang untuk jadi pengusaha harus punya modal besar? Siapa bilang pengusaha itu harus bisa sewa kantor yang besar dan memiliki banyak pegawai?

Pengusaha adalah semua orang yang menjalankan kegiatan usaha baik jual-beli, produksi yang tujuan utamanya adalah mendapatkan keuntungan. Seorang pengusaha harus siap menanggung risiko yang akan terjadi dalam kegiatan usahanya.

Dalam rangka memberikan kontribusi dalam menyebarkan semangat kewirausahaan, Bacadulu Media Asia melakukan launching Komunitas Bacadulu pada hari Jumat tanggal 23 February 2018. Acara ini dibuka oleh founder Bacadulu News yaitu Noviyanti Setiyaningsih, Fahdly Saputra dan Sakhrul Mubarak.

Ketika ditanya mengenai tujuan dibentuknya Komunitas Bacadulu, Noviyanti Setiyaningsih mengatakan bahwa “Menurut data tahun 2016, jumlah wirausaha Indonesia baru mencapai 3,1 persen dari jumlah penduduk dan jumlah ini jauh lebih rendah dari negara lain dengan penduduk yang lebih sedikit. Untuk itu dibutuhkan banyak pengusaha-pengusaha muda di Indonesia agar bisa berkontribusi dalam memajukan bangsa.”

“Tujuan diadakan Komunitas Bacadulu salah satunya adalah menyebarkan wawasan positif kepada generasi muda agar memiliki jiwa entrepreneurship sedini mungkin. Kami ingin menjembatani penyaluran informasi dari kawan-kawan yang sudah lebih dahulu terjun sebagai pengusaha kepada masyarakat luas yang ingin menjadi pengusaha sehingga bisa menularkan kesuksesan dalam berbisnis. Sharing idea and knowledge, networking dan kolaborasi itu kuncinya.” tambahnya.

Founders Bacadulu.News

Sakhrul Mubarak mengatakan bahwa sengaca temanya adalah Nyopi Asyik karena kadang dari acara informal dan santai tercipta kolaborasi bisnis yang dasyat. Harapannya melalui Komunitas Bacadulu akan banyak tercipta kolaborasi dari teman-teman semua.

Fahdly Saputra menambahkan bahwa acara ini akan diadakan setiap bulan dengan mengundang narasumber yang berbeda. Saat ini Bacadulu.News sedang mengembangkan mobile apps yang kedepan dapat dijadikan sarana untuk memudahkan interaksi antar sesama anggota komunitas.

Acara perdana ini, Komunitas Bacadulu kedatangan narasumber Rachmat Anggara yang juga seorang pengusaha muda. Dia adalah Co-Founder dari Qasir.Id. Selain itu juga ada diskusi asyik dari Novan Adrian selaku Founder dan CEO dari Qasir.Id, Ketua Bidang 5 Ekonomi Kreatif dan Telekomunikasi HIPMI BPC Jakarta Pusat, Pangeran Artha serta rekan-rekan pengusaha muda lainnya.

Ngopi Asyik Perdana Komunitas Bacadulu

Nah, buat kalian yang ingin bergabung ke dalam Komunitas Bacadulu, jangan lupa follow akun instagram @bacadulu.news.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here