Langkah JIEP Terapkan Kawasan Industri Hijau

0

Sebagai upaya penerapan kawasan industri hijau, pengelola sekaligus pengembang kawasan industri Pulogadung Jakarta Timur, PT JIEP (Jakarta Industrial Estate Pulogadung) kali ini berkolaborasi dengan PT. Energi Management Indonesia (EMI) menghadirkan layanan Green Corner yang memfasilitasi pihak investor dengan tenant dalam mengelolah lingkungan hidup.


Purwati Puri selaku Head of Corporate Secretary PT JIEP mengatakan, Melalui layanan Green Corner ini, kami mencoba menfasilitasi pihak investor dengan para tenant dalam pengelolahan lingkungan hidup di kawasan ini.”

“Kendati selama ini untuk Amdal para tenant dikelola PT JIEP, tapi masing-masing perusahaan tetap kami wajibkan menyusun upaya pengelolahan serta pemantauan lingkungan hidup, dan akan kami monitoring setiap 6 bulan sekali atau per semester, jadi harus inline dokumen UKL dan UPL investor dengan yang JIEP terapkan,” tambah Puri.

Selain bekerjasama dengan pihak EMI Persero, sebagai komitmen penerapan kawasan industri hijau PT JIEP sebelumnya juga telah melakukan penertiban sejumlah hunian liar dan normalisasi daerah resapan di kawasan industri Pulogadung guna mengembalikan fungsi hutan kota serta sebagai rangkaian program penciptaan kawasan industri hijau di kawasan tersebut.

PT EMI Persero sendiri sejauh ini memiliki portfolio yang cukup baik dalam hal pengelolahan lingkungan yang sebelumnya telah bekerjasama PT. Angkasa Pura II, PT PGN (Perusahaan Gas Negara) serta sejumlah BUMN.

Addo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here