Kylian Mbappe, Sang Pahlawan Prancis di World Cup 2018

0
Foto: Kylian Mbappe made his first public appearance as a PSG player on Thursday. Gonzalo Fuentes / Reuters

Dunia sepak bola sedang melakukan Selebrasi per-empat tahun dengan hadirnya World Cup 2018 yang diselenggarakan di Rusia dengan Perancis sebagai juaranya. Perancis resmi menjadi juara pada 15 July 2018 pekan lalu, dengan perolehan 4-2 mengungguli Kroasia yang harus puas diperingkat 2.

Kemenangan dari Perancis ini telah melahirkan nama besar yang disebut-sebut sebagai ‘Christian Ronaldo’ dan ‘Lionel Messi’ berikutnya, yaitu Kylian Mbappe. Sang bintang yang membawa Perancis jauh mengungguli negara lainnya dengan perolehan total skor yang disumbangkan oleh Kylian Mbappe yaitu sebanyak 4 kali untuk di World cup 2018. Kylian Mbappe memecahkan deretan rekor dan memenangkan gelar Pemain Muda Terbaik turnamen, bahkan sempat dipertimbangkan untuk meraih Golden Ball.

Bernama lengkap Kylian Mbappe Lottin, kelahiran 20 Desember 1998 yang kini berumur 19 tahun, merupakan salah satu pesepakbola profesional Perancis termuda yang kini  bermain sebagai penyerang untuk Paris Saint-Germain, dengan kontrak pinjaman dari sesama klub Ligue 1 AS Monaco, dan tim nasional Perancis.

Mbappé lahir di Paris. ayahnya Wilfried berasal dari Kamerun dan, serta menjadi agennya, adalah pelatih sepak bola, sementara ibunya, Fayza, berkebangsaaan Aljazair adalah mantan pemain handball. Saudara angkatnya Jirès Kembo Ekoko juga seorang pemain sepak bola profesional. Ia juga memiliki adik yang bernama Adeyemi Mbappé. Mbappé telah menyatakan bahwa ia tumbuh dewasa mengidolakan Cristiano Ronaldo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here