Ketika ‘Niagara Falls’ Membeku Akibat Cuaca Dingin Ekstrim

0

Dikutip dari Indy100 pada Senin (1/1/2018), air terjun Niagara Falls membeku di suhu -67 derajat Celsius. Sementara itu, di utara dan timur laut Amerika serikat yang merupakan daerah Arktik, di sejumlah wilayah tersebut,suhu bisa mencapai minus 40 derajat celcius.

Membekunya Niagara Falls sendiri bukanlah baru pertama kalinya, di tahun 1911, Air Terjun ini pun pernah mengalami hal serupa. Namun, sejumlah pakar mengatakan, bahwa cuaca dingin ekstrim kali ini merupakan yang paling ekstrim hingga mencapai titik terendah minus 52 derajat celsius.

Cuaca dingin ekstrim di AS dan sejumlah wilayah bagian hingga Kanada saat ini merupakan suhu terendah selama 50 tahun terakhir. Salju tebal menutupi beberapa wilayah seperti di New York, Ontario, Kanada, Boston, Dallas, Oklahoma, Georgia, dan wilayah lainnya dan menyebabkan sejumlah sekolah terpaksa diliburkan.

Membekunya Niagara Falls justru menghadirkan fenomena unik, pasalnya air tejun tersebut terlihat indah bak negeri dongeng dalam film ‘Frozen’. Hal tersebut membuat sejumlah turis dan penduduk sekitar mengabadikan fenomena alam tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here