Keren!! OnlinePajak Bersama Kominfo Buka Sekolah Coding Gratis

0

Industri digital/ startup tanah air menunjukan tren pertumbuhan yang positif, melihat hal tersebut, ‘OnlinePajak’  yang merupakan aplikasi perpajakan berbasis web, bersaama Kominfo hari ini, Senin 17 September 2018 di Gedung Kominfo – Jakarta Pusat melakukan penandatanganan MoU terkait pengadaan sekolah atau pendidikan coding gratis melalui program L’Academie.

Melalui L’Academie nantinya siswa akan mendapatkan metode belajar dengan konsep pear to pear  dan project-based learning yang sudah diimplementasikan oleh 42 School (sekolah IT asal Prancis) di banyak negara lainnya dan terbukti sukses, dimana para siswa dapat bertukar pikiran dengan siswa berkualitas lainnya secara fleksibel selama 24 jam melalui platform belajar.

Pendidikan L’academie sendiri nantinya akan berlangsung sejak September 2018, sebanyak 150 peserta didik akan mengikuti program tiga tahun, dengan proses belajar gamifikasi sehingga menjadi lebih menarik. Puncaknya, mereka akan mendapatkan tempat magang dan bekerja di perusahaan terpilih. Menjadi peserta didik juga merupakan wujud nasionalisme karena terlibat dalam inisiasi untuk mengembangkan diri dan Tanah Air.

Menanggapi inisiasi tersebut, Founder dan Direktur OnlinePajak Charles Guinot mengatakan, L’Académie didirikan sebagai bentuk dukungan OnlinePajak untuk ikut memajukan ekosistem ekonomi digital di Indonesia. “Kami sangat mengapresiasi dukungan yang disediakan pemerintah untuk keberhasilan studi generasi penerus bangsa, terutama dalam menyediakan sumber daya di ekosistem startup,” ungkap Charles.

Ditempat yang sama, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudi Antara mengatakan sangat mengapresiasi inisiasi tersebut. ““Salah satu pilar ekonomi digital adalah talent untuk mengisi ekosistem ekonomi digital. Saya mengapresasi upaya untuk memberikan dukungan penyediaan sumber daya manusia dalam ekonomi digital,” kata RA.

“Pemerintah berharap, kerja sama ini akan bermanfaat bagi kemajuan Indonesia dan bisa mempererat hubungan bilateral kedua negara. “Semoga memberikan kontribusi untuk memperkaya kualitas sumber daya manusia di Tanah Air. Saya harap kerja sama ini akan terus berlanjut dan semakin mempererat hubungan bilateral kedua negara,” sambung RA.

Penandatanganan MoU tersebut juga dihadiri langsung oleh sejumlah pihak, yang antara lain; Menteri Ekonomi Digital Prancis Mounir MahjoubiPendiri Ancora Group dan Ancora Foundation sekaligus Komisaris OnlinePajak Gita Wirjawan, co-founder L‘Académie Guillaume Catala, serta  Oliver Ducourant (perwakilan school 42).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here