Kebiasaan Buruk yang dapat Merusak Otakmu

0
Foto: Pixabay

Layaknya CPU pada komputer, otak memiliki fungsi yang sama pada tubuh. Fungsi dari otak adalah mengkoordinir cara tubuhmu berfungsi.

Maka dari itu, perlunya menjaga kesehatan otak dengan cara menghilangkan kebiasaan buruk sebagai berikut:

Melewatkan sarapan

Melewatkan sarapan tidak hanya merusak otak namun dapat menggagalkan diet yang sedang kamu jalani. Setelah kamu tidur, tubuhmu akan membutuhkan banyak elektrolit dan nutrisi yang dapat mempengaruhi transportasi oksigen ke otak. Seseorang yang sering melewati sarapan mempercepat degenerasi otak.

Tidak tidur

Kesulitan untuk tidur atau tidak tidur sama sekali dapat berpengaruh untuk otakmu. Kamu memerlukan setidaknya 7-8 jam tidur yang sehat untuk regenerasi sel tubuh dan tisu. Dan terlebih otak, yang memerlukan istirahat setelah jangka waktu kerja yang panjang.

Terlalu banyak mengkonsumsi gula

Makanan yang diproses, jus yang kaya akan gula, pemanis buatan, junk food, minuman berkarbonasi, akan berdampak pada penurunan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi. Hal ini dapat menghasilkan malnutrisi, obesitas, fungsi otak yang buruk, dan kesehatan yang buruk.

Terlalu banyak makan dapat menyebabkan kurangnya energi, kurangnya nutrisi untuk otak dan penurunan daya fokus dan konsentrasi.

Tidak berkomunikasi dengan orang sekitarmu

Berbahasa dan berkomunikasi membantu seseorang untuk mengembangkan mental dan berkontribusi dalam pertumbuhan intelektualitas pada otak. Setidaknya menjadi penyendiri seharusnya tidak menghentikanmu untuk berkomunikasi dengan keluarga dan sekitar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here