Kapolsek Johar Baru Siap “Menyikat” Semua Pelaku Kriminal di Wilayahnya

0
kapolsek Johar Baru, Kompol Endy

Polsek Johar Baru di bawah pimpinan Kompol Endy Mahandika, SH, CATS, CCPS terlihat sangat serius dalam melakukan penindakan tindak kriminal di wilayahnya. Tidak tanggung-tanggung, kemarin Polsek Johar Baru telah merilis 4 kasus kriminal  yang berhasil ditanganinya.

Empat kasus tersebut adalah perkara kedapatan membawa, menguasai dan memiliki senjata tajam tidak dilengkapi dengan surat-surat, perkara tindak pidana penggelapan, perkara tindak pidana penganiayaan dan perkara tindak pidana pencurian/jambret.

Untuk kasus terakhir,  Polsek Johar Baru berhasil membekuk pelaku residivis jambret dalam waktu kurang dari 9 Jam.

Kompol Endy sebagai Kapolsek Johar Baru menceritakan, kejadian bermula saat korban perempuan berinisial R sedang berjalan di kawasam Johar Baru Utara, Minggu (28/10) sore lalu.

“Lalu datang dua orang pelaku laki-laki yang tidak dikenal berboncengan menggunakan sepeda motor Honda beat warna putih,” kata Endy di Polsek Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (30/10/2018). Mereka langsung menghampiri korban seraya bertanya letak salah satu minimarket.

“Kedua pelaku laki-laki tersebut langsung pergi. Tidak lama berselang kembali lagi dari arah samping kanan korban yang sama berboncengan menggunakan sepeda motor Honda beat warna putih tersebut memepet korban dan langsung merampas HP milik korban yang sedang dipegangnya,” ungkap Endy.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Johar Baru Iptu M Rasid menuturkan,  pelaku langsung kabur hingga korban berteriak karena handpone merk Vivo V5 anyarnya dibawa pelaku.

“Rupanya, korban sudah dibuntuti pelaku dan di dilewati sebanyak tiga kali sebelum melakukan aksinya,” papar Rasid.

Bermodalkan rekaman CCTV di sekitar tempat kejadian, polisi langsung menangkap ketiga pelaku di kawasan Johar. ”Pelaku kami tangkap tak sampai waktu 1×24 jam,” ucap Rasid.

Diduga, para pelaku adalah jaringan yang kerap menjambret warga terutama kaum perempuan. Polisi masih menyelidiki soal kemungkinan ada lokasi lainnya.

“Kami imbau warga untuk berhati-hati. Jika sedang memainkan handpone, sebaiknya tidak dilakukan di tempat ramai,” pesan Kompol Endy.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here