KAHMI Gandeng Pengusaha  5000 Bajaj Sampah Untuk Jakarta

0

Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Selasa malam (12/12/2017) menggelar Gathering dengan tema “Jakarta Bersih” di Fairmont Hotel Jakarta. KAHMI berinisiatif menjadi mediator antara pengusaha yang ada di dalamnya dengan PemProv DKI dalam rangka bersinergi dan berbagi tanggung jawab dalam membantu program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

KAHMI kali ini bekerjasama dengan PT TVS Motor Indonesia memberikan komitmennya dalam membantu Pemprov DKI mengatasi masalah sampah di Jakarta. Sebenarnya program ini sudah dibicarakan dengan Gubernur sebelumnya, hanya belum sempat terealisasikan. Baru pada saat ini dengan menggandeng KAHMI, PT. TVS Indonesia dapat merealisasikannya.

Bajaj pengangkut sampah

Menurut keterangan Pers dari Pihak TVS yang diwakili oleh Rizal mengatakan bahwa dalam hal ini TVS Indonesia berkomitmen untuk memberikan hibah berupa bajaj sampah ke PemProv DKI Jakarta sebanyak 5000 unit, yang nantinya akan didistribusikan langsung ke setiap Rukun Warga (RW) diseluruh Jakarta, dimana masing-masing RW akan mendapatkan sebanyak 2 unit bajaj sampah TVS.

Sementara Ketua KAHMI Jaya, M. Taufik mengatakan dalam sehari sampah yang menumpuk di Jakarta sebanyak 7 ton dalam sehari. Bayangkan bila dalam 15 hari saja sampah ini tidak teratasi maka Jakarta akan menjadi seperti apa? Nah banyak kendala yang dihadapi dan menjadi perhatian Pemerinta kota Jakarta dalam mengatasi masalah sampah ini, salah satunya adalah sarana dan prasarana alat yang masih kurang memadai. Oleh sebab itu KAHMI menghimbau agar pihak swasta yang dalam hal ini para pengusaha mau berpartisipasi dan bersinergi dengan PemProv DKI bahu-membahu mengatasi berbagai masalah yang ada, salah satunya sampah.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno yang hadir mewakili PemProv Jakarta mengatakan bahwa pemerintah menyambut baik inisiatif dari KAHMI dan juga para pengusaha yang mau berkomitmen dan membantu PemProv dalam menjalankan berbagai program yang sudah dicanangkan. Hal ini demi menciptakan kesejahteraan bersama sesuai dengan slogan saat ini yaitu, Bersih Kotanya, Sejahtera warganya.

Addo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here