Jokowi Terima Penghargaan Top 10 Most Outstanding People 2018

0

Presiden Joko Widodo menerima penghargaan “Top 10 Most Outstanding People 2018” dari Dewan Redaksi Majalah Infobank. Apresiasi itu diberikan kepada tokoh nasional yang dinilai telah memberikan kontribusi dan inspirasi bagi pembangunan ekonomi, sosial, dan politik yang sangat positif bagi Indonesia.

Penghargaan untuk Presiden diterima oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, yang diutus oleh Kepala Negara yang berhalangan hadir, dalam acara di Ballroom Grand Hyatt Hotel, Jakarta, Jumat (11/05/2018). Selain, Presiden Joko Widodo, penghargaan juga diberikan kepada 9 tokoh nasional lainnya, yaitu, Boediono, Wapres RI periode 2009 – 2014; Ahmad Syafi’i Ma’arif, cendekiawan muslim; Agus Martowardojo, Gubernur BI; Muhammad Zainul Majdi, Gubernur NTB; Djohan Emir Setijoso, Presiden Komisaris BCA; Terawan Agus Putranto, Kepala RSPAD Gatot Subroto; Nadiem Makarim, Founder GO-JEK; Maximus Tipagau, tokoh masyarakat Papua; dan Karni Ilyas, Pemimpin Redaksi TVOne.

Pemilihan 10 tokoh nasional dengan berbagai latar belakang itu dilakukan melalui penilaian track record puluhan tokoh nasional selama lima tahun terakhir, dari tahun 2013 hingga 2018.

Ketua Tim Penilaian Eko B. Supriyanto menyebut tokoh yang terpilih telah memberikan kontribusi dan inspirasi bagi Indonesia melalui perannya masing-masing. “Kami menginginkan Indonesia yang lebih baik. Sepuluh tokoh ini kami pilih karena kami nilai mereka telah memberikan kontribusi dan inspirasi bagi pembangunan ekonomi, sosial, dan politik yang sangat positif bagi Indonesia, melalui perannya masing-masing. Dan, malam ini, kami ingin memberikan apresiasi kepada mereka,” ujar Eko B. Supriyanto, Ketua Dewan Redaksi Infobank.

Acara pemberian penghargaan disaksikan oleh sekitar 150 undangan dari berbagai institusi pemerintahan, BUMN, perbankan dan jasa keuangan, lembaga legislatif, dan pimpinan media massa.

Acara itu juga diisi dengan Executive Lecture bertema “Membangun Stabilitas, Kerukunan, dan Kemajuan Bangsa”. Executive Lecture disampaikan oleh empat tokoh nasional, yakni Boediono, Wapres RI periode 2009 – 2014; Ahmad Syafi’i Ma’arif, cendekiawan muslim; Agus DW Martowardojo, Gubernur Bank Indonesia (BI); dan Muhammad Zainul Majdi, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here