‘JBC’ Gelar Seleksi Perwakilan Bartender Indonesia di Kejuaraan Internasional

0

Komunitas Jakarta Bartenders Club (JBC) menggelar kompetisi Cocktail and Flair Challenge 2018 yang berlangsung di 2 tempat selama 2 hari mulai Kamis 24/4 (The Hook Resto and Bar) dan Jumat 25/4 (‘Jenja’ – Cilandak).

Penilaian dibagi atas 2 kategori lomba, yakni Mixology dan Flair. Masing-masing kategori akan terpilih 2 orang bartender yang nantinya akan mewakili Indonesia dalam kompetisi bartender internasional bertajuk Barstylez World Bartender Championship di Singapore pada tanggal 4-7 Mei 2018 mendatang.

Ditemui di The Hook Resto and Bar, Jakarta Selatan pada Selasa 24/4 kemarin, Ketua Umum Jakarta Bartenders Club (JBC), Wawan Onimusa menyampaikan, “Selain ajang kompetisi, kegiatan ini juga menjadi sebuah wadah berkumpulnya para bartender baik dari Jakarta maupun berbagai daerah lainnya di seluruh Indonesia.” Ujar Wawan.

“Hari ini kami menggelar kompetisi Cocktail and Flair Challenge 2018 untuk kategori Mixology, yang menampilkan kemahiran dalam meracik berbagai bahan minuman menjadi suatu kreasi minuman yang sempurna. Ajang kompetisi yang merupakan salah satu kompetisi dimana dua orang pemenangnya akan mewakili Indonesia ke ajang Barstylez World Bartender Championship di Singapore pada tanggal 4-7 Mei 2018 mendatang.”

Wawan juga menjelaskan, “Penguasaan bahasa Inggris, cocktail presentation, knowledge, dan tentunya kemahiran meracik minuman menjadi kriteria penilaian dalam kompetisi ini, yang mana 80% penilaian kami adopsi dari kejuaraan internasional yang perrnah berlangsung,” ungkap Wawan.

Dalam kesempatan yang sama, Gita Wulan Anggraeni yang merupakan salah satu daari 2 peserta wanita dalam kompetisi Mixology tersebut berkomentar, “Bertepatan dengan Hari Kartini, maka hari ini saya menampilkan sebuah racikan minuman yang berbahan dasar Gin yang diracik dengan Dry Orange serta beberapa bahan lainnya. Intinya minuman yang saya racik menampilkan sebuah inspirasi dari Hari Kartini.”

Sementara itu, perwakilan peserta lainnya, Viko Alfonso juga turut menambahkan, “Pesan saya, terus belajar dan jangan pernah takut untuk memulai. Selama 8 tahun menggeluti profesi bartender, saya melihat ini sebuah kesempatan pembuktian diri sambil menambah pengalaman,” ungkap Viko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here