Jangan Sia-Siakan Masa Muda

0
Foto: Pixabay

Generasi saat ini memang sangat cepat pertumbuhannya yang sebanding dengan teknologi. Zaman dulu, ketika kita masih kecil, kita melihat orang dewasa pacaran merupakan hal yang ganjil. Berbeda lagi dengan zaman sekarang, kita sering melihat anak SD atau SMP berpacaran. Padahal, masa depan kita masih panjang, lho. Lakukan hal-hal di bawah ini agar masa depan semakin cerah!

Bangun mimpi

Jangan pernah meremehkan mimpi. Mimpi yang sederhana bisa jadi awal pijakan kita. Ambil kertas dan pulpen, lalu tuliskan hal-hal sederhana sampai hal tinggi yang ingin digapai. Semua hal yang ingin dicapai itu harus disertai niat yang kuat serta mau berusaha. Dijamin, nggak akan terasa jika hal yang sudah ditulis ternyata menjadi kenyataan! Kalau mimpi kita menjadi kenyataan, kita pasti akan selalu mengingat perjuangan dalam menggapainya di masa tua.

Memperbanyak teman

Memperbanyak teman nggak sulit, kok. Apalagi di era serba canggih ini, hanya dengan sentuhan jari, kita bisa bersilaturahmi kapanpun dan di manapun. Namun, kita harus selektif juga dalam memilih aplikasi penambah teman. Soalnya, nggak ada yang lebih baik mencari teman selain bertemu dan berinteraksi langsung. Kalau nggak mau menggunakan aplikasi di ponsel, kita bisa ikut kegiatan sosial atau kegiatan bermanfaat lainnya.

Kegiatan bermanfaat

Daripada hanya berdiam diri di rumah, lebih baik kita jalan-jalan ke tempat yang keren atau yang belum kita kunjungi. Ajak aja teman, sahabat, atau keluarga berjelajah ke tempat-tempat yang bermanfaat agar mengurangi stres hilang. Kalau nggak ingin pergi terlalu jauh, kita bisa jogging setiap pagi atau sore minimal selama 10 menit. Lumayan, selain bikin tubuh menjadi sehat, kita bisa sekalian cuci mata.

Makan sehat

Doyan makan? Perhatikan makanan yang dikonsumsi dari sekarang. Jangan biasakan mengonsumsi makanan cepat saja. Soalnya, makanan cepat saji akan membuat kita terkena obesitas, hipertensi, serangan jantung, kerusakan hati, bahkan kanker pun bisa menyerang! Bahkan, bagi cewek, makanan yang biasa dikonsumsi bisa mempengaruhi saat hamil nanti, lho. Nggak mau dong di usia produktif udah penyakitan? Duh, jangan sampai deh!

Bikin karya

Sebagai generasi muda, kita nggak boleh kalah dengan generasi muda di belahan negara lainnya. Kita bisa membuat sesuatu yang tiba-tiba muncul dari otak kita. Misalnya, jika kita menggemari biidang teknologi, kita bikin aplikasi yang berguna atau robot canggih yang bisa memajukan IPTEK dan memiliki keuntungan. Jika kita berbakat dalam seni, kita juga bisa membuat karya seni yang mempunyai nilai jual yang tinggi. Setelah kita mendapatkan penghasilan, kita bisa menabung untuk masa tua nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here