Jajaki Pasar Asesoris Gadget Indonesia, RAVPower Umumkan Kerjasama dengan Tokopedia dan RPX

0

Jajaki pasar industri gadget premium tanah air, ‘RAVPower’ produsen power bank  asal Amerika resmi memperkenalkan inovasi produk mereka di Indonesia, diantaranya PB096 dan PB097 yang merupakan powerbank pintar yang mengadopsi teknologi iSmart 2.0 pertama di dunia.

iSmart 2.0 sendiri merupakan inovasi teknologi orisinil RAV Power yang tak hanya mampu mengisi daya secara cepat (fast charging) tapi juga mampu membaca arus, atau dengan kata lain dapat menyesuaikan kebutuhan daya masing-masing gadget sesuai kapasitas pengisian.

Selain mengedepankan teknologi iSmart 2.0, PB096 dan PB097 ini juga diklaim tahan banting terhadap benturan dan juga cuaca.Dan satu lagi, produk tersebut juga memiliki kemampuan tahan air hingga 30 menit, dengan kata produk ini menjadi produk power bank pertama yang juga anti air (water proof).

Mengenai strategi market di Indonesia, RAV Power memfokuskan diri lewat penjualan online dengan menggandeng pasar online terbesar Indonesia, Tokopedia. Seperti yang diutarakan Sales Director RAVPower Nitas Sari dalam kegiatan pengumuman kerjasama RAVPower bersama Tokopedia dan RPX, Jumat 7 Desember 2018 di Hong Kong Café, Menteng – Jakarta Pusat.

“Guna memasarkan produk RAVPower di Indonesia, khususnya PB 096 kami bekerjasama dengan pihak Tokopedia sebagai mitra resmi penjualan produk kami, melihat reputasi Tokoedia sebagai pasar online terbaik di Indonesia, kami meyakini kerjasama ini akan menguntungkan bagi kedua belah pihak,” ungkap Sari.

Disinggung terkait proyeksi dalam waktu dekat di Indonesia, sari juga mengatakan bahwa RAVPower akan segera membangung offline store pada 2019 mendatang sebagai langkah meningkatkan brand awareness serta kemudahan transaksi langsung para pelenggan.

Sejalan dengan Sari, Lead Category Gadget Tokopedia, Willy Pawitra menambahkan, “Kami melihat RAVPower sebagai mitra strategis dengan keunggulan yang mereka miliki. Tokopedia berharap kerjasama ini semakin mempermudah masyarakat dalam memperoleh produk elektonik yang berkualitas dengan harga yang terjangkau,” tambah Willy.

Selain dengan Tokopedia, RAVPower juga menggandeng perusahaan pengiriman barang terpadu RPX (one stop logistics) sebagai mitra strategis dalam hala pendistribusian dan pengiriman produk mereka, mengingat pengiriman pengisi daya perlu penanganan khusus lewat layanan Special Handling.

“Special Handling ini merupakan bentuk support kami yang mana kita ketahui bahwa pengiriman produk gadget dan power bank ini memang perlu handling khusus.

Dengan layanan serta pengalaman yang lebih dari 30 tahun ini, RPX akan menjadi solusi bagi RAVPower dalam pendistribusian produk mereka ke seluruh Indonesia baik antar kota maupun antar pulau,” ungkap M.N Ikrar selaku Vice President One Stop Logistics RPX Group.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here