‘iSeller’ Platformnya Produk UKM Go International

0

Berangkat dari fenomena proses penjualan yang tidak terintegrasi, iSeller melihat wirausaha seperti UKM masih berada di lingkup yang terbatas dalam menawarkan produknya. Tingginya modal untuk berjualan di beberapa lini juga menjadi hambatan.

iSeller, startup anak negeri yang bergerak di bidang information technology (IT) yang berdomisili di Jakarta, Indonesia, dengan resmi menghadirkan platform e-commerce generasi terbaru berbasis omni-channel. Kehadiran platform e-commerce omni-channel ini merupakan pertama kalinya di Indonesia yang ditujukan untuk wirausaha termasuk Usaha Kecil Menengah (UKM).

Didesain secara komprehensif, platform iSeller memberi kemudahan bagi UKM untuk menjalankan dan mengembangkan usahanya. Mulai dari menerima berbagai jenis pembayaran, sinkronisasi inventori secara otomatis, laporan penjualan dari beragam sales channel, hingga terkoneksi dengan proses pengiriman di dalam negeri maupun internasional.

Jimmy Petrus, CEO iSeller mengatakan “iSeller telah mengkombinasikan dan memadukan berbagai sales channel menjadi sebuah platform omni-channel. Retailer tidak lagi membutuhkan multiple platform untuk bisa berjualan di channel offline maupun online, cukup 1 platform iSeller saja,” kata Petrus

Platform omni-channel iSeller diyakini dapat mendongkrak daya saing dan kompetensi pelaku UKM serta menghemat biaya operasional mereka berbisnis. Dengan penggunaan satu platform yang sama, UKM dapat memiliki toko fisik maupun online dengan domain laman yang menggunakan nama bisnisnya sendiri. Dari segi branding dan pemasaran, pelaku UKM bisa mempopulerkan merknya sendiri tanpa harus bernaung di sebuah ruang dagang khusus.

iSeller telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 50 mitra antara lain Samsung, BCA, BNI, Maybank, Permata, Indosat Ooredoo, TIKI, JNE, DHL, Fedex, dan lain sebagainya. Kemitraan ini diyakini dapat meningkatkan customer experience dan memberikan beragam fasilitas dan kemudahan melalui kerjasama integrasi sistem dengan platform iSeller.

Didesain secara komprehensif, platform iSeller memberi kemudahan bagi UKM untuk menjalankan dan mengembangkan usahanya, mulai dari menerima berbagai jenis pembayaran, sinkronisasi inventori secara otomatis, laporan penjualan dari beragam sales channel, hingga terkoneksi dengan proses pengiriman di dalam negeri maupun internasional.

“Kami berharap dengan semua benefit yang dimiliki, iSeller dapat membantu wirausaha seperti UKM menembus pasar global sehingga mampu mendongkrak revenue penjualan. Tentunya ketika UKM-UKM ini mengalami kenaikan pendapatan, bisa ikut memajukan perekonomian negara,” ujar Petrus

Addo

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here