Investasi Keren Untuk Anak Muda

0
Foto: Pixabay
Foto: Pixabay

Siapa, sih, yang nggak ingin kaya raya di usia 20an? Sebenarnya, kita memang harus berinvestasi lebih awal agar kita nggak terlalu pusing memikirkan masa tua mendatang. Namun, nggak banyak di antara anak muda seperti kita yang mengetahui investasi yang cocok dan menjanjikan. Yuk, simak jenis investasi yang cocok buat anak muda yang baru mengenal investasi.

Deposito

Dari segala jenis investasi, deposito adalah jenis investasi aman karena dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sehingga ketika bank tempat kita menabung mengalami masalah atau likuidasi, deposito kita akan aman. Nggak enaknya, bunga yang ditawarkan sangat kecil. Jadi, deposito memang aman jika untuk menyimpan uang saja.

Reksa dana

Jenis investasi ini memang sangat diidamkan oleh banyak orang karena reksa dana sudah diatur dalam Undang-Undang Pasar Modal sehingga memiliki hukum yang jelas, mudah dijual, dan sering mengalami kenaikan nilai pokok yang tinggi hingga dua kali lipat. Kekurangannya adalah nilai pokok sangat fluktuatif dan nggak bisa ditebak nilai investasinya.

Properti

Tanah atau rumah memiliki harga investasi yang stabil, meskipun tergantung wilayahnya. Kalau lokasi propertinya di daerah yang strategis, kita akan mendapatkan keuntungan yang besar ketika menjual atau menyewakannya. Sebaliknya, kekurangannya adalah sulit dijual cepat dan memiliki biaya perawatan yang tinggi.

Logam mulia

Selain deposito, investasi logam mulia termasuk investasi aman karena harganya cenderung stabil dan dapat dijual cepat. Namun, oleh karena mudah dibawa ke mana saja, logam mulia lebih mudah dicuri atau hilang. Jadi, pastikan kita menyimpannya di tempat yang aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here