#IniKerjaKu Ajak Generasi Muda Lintas Profesi Berpartisipasi Membangun Indonesia

0

Upaya membangun bangsa tak hanya tanggung jawab pemerintah, namun juga masyarakat terlebih para generasi muda sebagai tiang penopang bangsa. Berangkat dari semangat generasi muda tersebut, Muhammad Haudy (Co-Founder Never Too Lavish) menginisiasi sebuah gerakan bertajuk #IniKerjaKu.

#IniKerjaKu merupakan sebuah kampanye digital yang mengajak para pemuda di seluruh Indonesia untuk berbagi inspirasi positif mengenai kontribusi kerja mereka serta melakukan aksi nyata bagi kemajuan bangsa.

Ditemui dalam jumpa pers peresmian #IniKerjaKu di kawasan Blok S Jakarta Selatan, Muhammad Haudy mengutarakan, “Melalui inisiatif #IniKerjaKu, kami ingin mengajak generasi muda di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi serta berbagi inspirasi positif mengenai kreativitas, kerja, dan aksi nyata yang bermanfaat bagi orang banyak serta membagikannya melalui media sosial sebagai salah satu wujud nyata membangun bangsa,” ujar Haudy.

“Banyak generasi muda yang malu dengan profesi mereka, padahal bagi sejumlah orang profesi tersebut sangat diinginkan. Semua profesi itu mulia dan kita harus bangga sama apa yang kita kerjakan.”

“Saya juga melihat kinerja pemerintah selama hampir lima tahun ini memberikan dampak positif untuk kemajuan Indonesia dengan dibangunnya berbagai sarana, prasarana, dan apresiasi yang tinggi kepada generasi muda Indonesia,” tambah Haudy.

Melalui #IniKerjaKu siapapun dapat menginspirasi generasi muda lainnya lewat konten inspiratif di media sosial (Instagram) dengan menyertakan tanda pagar (hastag) IniKerjaku.

Haudi juga mencontohkan, apresiasi terhadap seni semakin meningkat, terutama mural dan tren masyarakat yang ingin tampil beda dengan produk buatan anak negeri. Untuk itu Haudy bersama 22 seniman binaan melihat peluang tersebut sebagai sebuah peluang, dan terbukti hal tersebut diterima dengan baik di masyarakat sampai saat ini.

“Awalnya saya menyadari bahwa banyak sekali seniman di Indonesia, khususnya usia dibawah 25 tahun yang tidak berani menunjukan bakat seni mereka. Saya pun akhirnya meyakinkan mereka bahwa masa depan pelaku seni sangat menjanjikan, dengan regulasi pemerintah yang sedang aktif saat ini asalkan konsisten dan yakin, serta saya dorong para pekerja kreatif agar mereka bisa bangga terhadap pekerjaan yang mereka geluti,” sambung Haudy.

Selain sosok Muhammad Haudy, peresmian #IniKerjaKu juga turut dihadiri sejumlah sosok inspiratif yang membagikan kisah mereka, antara lain Jos Acha (Founder of Senja.ja & JA Design Studio), Harizah P Mangkunegara (Co-Founder Casava Property) dan Yoris Sebastian (Founder OMG Consulting).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here