Ini Aktivitas Najwa Shihab Usai Hengkang dari Mata Najwa

0
Wikipedia

Najwa Shihab identik dengan program televisi “Mata Najwa”yang sudah ditayangkan selama bertahun-tahun. Namanya pun melejit berkat program yang sama. Pada Agustus tahun ini, Najwa memutuskan hengkang dari program televisi tersebut. Beragam spekulasi terkait dengan keputusannya mencuat. Salah satu yang terkuat adalah dugaan bahwa Najwa akan menjadi politikus. Benarkah demikian? Ternyata ini yang Najwa lakukan pasca ke luar dari program Mata Najwa.

http://staialanwar.ac.id

Najwa tetap aktif sebagai jurnalis

Bertolak belakang dari spekulasi bahwa Najwa akan menjadi politikus, nyatanya Najwa masih tetap konsisten menekuni dunia jurnalistik. Sampai saat ini, Najwa terus berbagi ilmu melalui media sosialnya, salah satunya adalah melalui kanal Youtube pribadinya dalam program talkshow Catatan Najwa. Mesti terbilang baru, program ini sudah sudah mendapat lebih dari 110.000 subscibers.

http://www.instagram24.pl

Sebagai Jurnalis Independen, Najwa talkshow sampai ke Hongkong

Meskipun Najwa hanya mengelola sebuah program di youtube, acara yang ia buat tidak main-main penggarapannya. Seperti halnya Mata Najwa yang dulu mengadakan berbagai talkshow di kota-kota di dalam maupun luar negeri, Catatan Najwa juga mampir ke Hongkong. Di negeri tersebut, Najwa juga mengadakan acara talkshow, dan disaksikan oleh ribuan fans setianya.

http://matasulsel.com

Aktif sebagai Duta baca

Najwa ditunjuk sebagai duta baca periode 2016 sampai 2020. Demi melaksanakan tugasnya, Najwa keliling di berbagai kota di Indonesia untuk mempopulerkan budaya membaca kepada masyarakat. Najwa juga turut menginisiasi berbagai kegiatan berbagi buku gratis demi menyebarkan semanga membaca kepada banyak orang.

https://phinemo.com

Traveling
Di sela-sela kesibukannya, najwa menyempatkan diri untuk berlibur. melalui Instagramnya, Najwa sering membagikan foto-foto liburannya ke berbagai tempat di laur negeri, seperti  Bangkok, Thailand, dan Portugal.

https://www.youtube.com

Bersama Keluarga

Salah satu tantangan ketika seseorang sedang sangat sibuk adalah kehilangan waktu bersama dengan keluarga. Sepertinya, bagi Najwa, ini adalah waktu yang tepat untuk menebus hal itu. Sekarang,  Najwa yang berprofesi sebagai jurnalis independen, menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya.

Ternyata, Najwa Shihab tidak kehilangan arah, ya, pasca hengkang dari Mata Najwa. Najwa justru membuktikan kemandirian dan independensinya dengan menjadi jurnalis independen melalui kanal media sosialnya. Meski tak banyak terlihat di layar kaca, Najwa tetap bisa menginspirasi banyak orang, ya. Salut!

Mega Fitriyani

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here