Ingin Berkarier Setelah Lulus? Lakukan Hal ini…

0

Banyak di antara fresh graduate yang bingung melakukan apa ketika usai pelepasan acara wisuda. Sudah berkunjung ke aneka job fair, tetapi belum menemukan jodoh dalam berkarier atau dirasa nggak cocok. Ikuti tip di bawah ini biar kita semakin mantap menetukan pilihan dalam berkarier.

Tanyakan diri

Tanyakan kepada hati dan diri sendiri tentang profesi seperti apa yang kita inginkan saat melamar bekerja. Cari tahu keahlian apa saja yang sudah diasah selama menempuh pendidikan dan dapat menjadi nilai plus saat melamar pekerjaan nanti. Misalnya, jika kita hobi menggambar, kita bisa menjadi designer.

Buat Portofolio

Siapakan CV dan portofolio sebelum melamar pekerjaan ke perusahaan yang dituju. Portofolio di sini maksudnya adalah kumpulan hasil prestasi dan kreasi yang dapat menarik HR untuk tertarik mengundang kita dalam seleksi perekrutan karyawan.

Relasi

Membangun relasi sejak zaman kuliah memang sangat menguntungkan, apalagi kalau kita adalah termasuk salah satu mahasiswa yang aktif berorganisasi. Tentunya, dengan memperbanyak relasi, kita akan lebih cepat mengetahui informasi lowongan pekerjaan, bahkan bukan nggak mungkin jika kita medapatkan tawaran pekerjaan dari relasi. Good luck!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here