Iko Uwais: Bersinar lewat Mile 22

0
Iko Uwais. Foto: Mile 22
Iko Uwais. Foto: Mile 22

Setelah sukses berlaga di The Raid, Iko Uwais berhasil menarik perhatian Peter Berg, seorang sutradara film Hollywood untuk membintangi proyek film action Mile 22. Nggak tanggung-tanggung, Iko Uwais berperan penuh di dalam film tersebut.

“Dia (Peter Berg) telepon Iko jam empat pagi. Jadi, Iko cerita, dia lagi tidur sama istrinya (Audy Item), tiba-tiba ada telepon masuk dari Amerika jam empat pagi. Siapa ini? Tahunya Peter Berg langsung nelepon dia dan waktu itu ngajak ke LA (Los Angeles) untuk meeting,” kisah Ricky Siahaan, Manajer Iko Uwais saat acara screening film Mile 22 pada 20 Agustus 2018 di Plaza Senayan, Jakarta Selatan.

Setelah meeting, Iko Uwais semakin mantap untuk berlaga kembali meskipun harus menunggu selama dua tahun untuk proses syuting Mile 22.

“Hanya, itu tahun 2015. Jadi, project ini sebenarnya sempet di-pending selama satu sampai dua tahun, karena waktu itu Mark Wahlberg punya komitmen di film Transformers. Jadi, tidak bisa shooting dulu untuk Mile 22, jadi di-pending dan baru dieksekusi pada 2017,” lanjut Ricky.

Pada acara screening film Mile 22 juga dihadiri oleh kalangan artis yang antusias ingin menyaksikan Iko Uwais di film Hollywood tersebut.

“Iko Uwais salah satu aktor Indonesia yang berhasil menunjukkan prestasinya lewat pencak silat dalam film The Raid sehingga ia dilirik dan dipercaya untuk membintangi film Hollywood lainnya, Mile 22. Dia itu hebat banget, nggak hanya acting, tapi memandu koreografinya juga dalam film ini. Keahliannya Iko Uwais menunjukkan bahwa ia adalah seorang atlet. Bagi saya, lebih baik atlet menjadi aktor dibandingkan aktor yang dipaksa untuk menjadi atlet agar filmnya lebih natural”, kata Olivia Zalianty.

Film Mile 22 akan dirilis di Indonesia pada hari ini, 21 Agustus 2018 di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here