IACPP Resmi Menjadi Mitra Polri dalam Pencegahan Kejahatan

0
Pengurus IACPP

IACPP (International Association of Crime Prevention Practitioners) atau Asosiasi Internasional Praktisi Pencegahan Kejahatan per tanggal 28 Juni 2018 telah resmi  menjadi mitra Polri dalam pencegahan kejahatan sebagaimana tertuang dalam surat nomor B/3639/VI/YAN.2.4/2018/Baharkam.

Merespon hal tersebut, Presiden IACPP, Drs. Darly Siregar, M.Si, ICPS, CCPS, CATS mengatakan bahwa Asosiasi siap mendukung program kerja Kepolisian dan berpartisipasi aktif dalam menciptakan keamanan di Indonesia sebagaimana visi dan misi asosiasi.

Sementara itu Sekjen IACPP, Baruno Sapto Subroto, MA, M.Sc., ISPS, CI, PNLP, CCPS mengatakan bahwa IACPP telah mendapatkan dukungan dari regulator pemangku kepentingan keamanan seperti Polri dalam melaksanakan program pencegahan kejahatan yang diselenggarakan oleh asosiasi.

Bagian bentuk pemuliaan sekuriti Asosiasi juga mengembangkan pelatihan bagi para profesional di bidang keamanan agar memiliki kompetensi berstandar Internasional. Hal ini penting dalam rangka menyambut pasar bebas 2020, di mana sumber daya manusia Indonesia harus siap berkompetensi dengan pekerja dari negara lain.

“Indonesia harus memiliki standarisasi kompetensi profesional dalam bidang pencegahan kejahatan (crime prevention), meningkatkan profesionalisme para praktisi pencegahan kejahatan (crime prevention) sebagai salah satu strategic partner para pemangku kepentingan dan menjadi mitra setara yang strategis bagi kepolisian, industri sekuriti dan akademia dalam memberikan pemikiran dan masukan terhadap bidang pencegahan kejahatan; dan pemuliaan profesi sekuriti.”

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Baharkam Polri yang telah memberikan kepercayaan IACPP sebagai mitra Polri dalam pencegahan kejahatan dan mengajak praktisi pencegahan kejahatan untuk bekerjasama dalam membantu menciptakan keamanan di wilayah Indonesia.” tutup Darly.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here