IACPP Mengutuk Keras Aksi Terorisme di Surabaya 

0
Presiden IACPP (Duduk-Kedua dari Kanan) - Sekjen IACPP (Duduk, pertama dari Kiri)

Aksi terorisme yang terjadi dalam beberapa hari terakhir di bumi Indonesia telah menyita perhatian masyarakat Indonesia bahkan dunia. Terorisme adalah serangan-serangan terkoordinasi yang bertujuan membangkitkan perasaan teror terhadap sekelompok masyarakat.

International Association of Crime Prevention Practitioners (IACPP) atau Asosiasi Internasional Praktisi Pencegahan Kejahatan adalah asosiasi yang berdiri pada tahun 2018 pun mengambil bagian mengutuk aksi keji ini. IACPP mempunyai misi salah satunya menjadi mitra setara yang strategis bagi kepolisian, industri sekuriti dan akademia dalam memberikan pemikiran dan masukan terhadap bidang pencegahan kejahatan.

“Kami mengutuk keras atas kejadian ledakan bom di beberapa tempat ibadah di Surabaya oleh tindakan teror maupun kekerasan.” ujar Darly Siregar M.Si., ICPS, CCPS, CATS selaku Presiden IACPP.

“Bentuk aksi kekerasan maupun teror adalah perbuatan terkutuk dan merugikan masyarakat. Mari kita bersama melawan aksi terorisme. Hanya ada 1 ideologi di negara Republik Indonesia yaitu Pancasila.”

Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah final. Aksi apapun yang ingin mengubahnya dengan segala cara maka patut di lawan. Keberagaman masyarakat menjadikan lebih kuat dan bertoleransi.

Sekjen IACPP, Baruno Subroto MA, M.Sc., CATS, CCPS, mengatakan turut berduka cita atas korban yang tewas. “Semoga di berikan tempat terbaik disisi-Nya dan bagi korban luka semoga segera dipulihkan kembali kesehatannya.”

“Kami menghimbau kepada masyarakat tetap bekerja seperti biasa dan jika melihat sesuatu kejanggalan segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat. Ini merupakan salah satu bentuk pencegahan aksi terorisme. Kita meyakini aparat keamanan mempunyai kemampuan dalam menghentikan aksi terorisme.” tutup Baruno Subroto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here