Hal yang Mesti Dikuasai Demi Sukses di Dunia Kerja

0
Foto: Pixabay

Banyak orang yang menyadari, dunia perkuliahan merupakan bekal yang penting untuk memasuki dunia kerja. Namun, ternyata masih ada hal-hal penting lainnya yang tidak diajarkan saat kamu berkuliah yang seharusnya telah dimiliki oleh mahasiswa sejak dulu. Berikut 3 hal yang kamu harus punya untuk mempersiapkan dirimu untuk memasuki dunia kerja.

Problem Solving

Tujuan para perusahaan merekrutmu adalah dikarenakan mereka butuh solusi terhadap masalah yang kini di hadapi oleh perusahaan tersebut.  Mereka pasti meminta nilai tambah dari dirimu. Nah, nilai tambah yang paling penting itu adalah problem solving atau kemampuan memecahkan masalah.

Manajemen Konflik

Mulai lah belajar untuk berkonflik dari sekarang. dikarenakan hal ini sangat diperlukan agar kamu memiliki segudang trik untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Skala Prioritas

Mengatur skala proritas sangat penting karena hal tersebut akan membantumu meminimalisir stress dari pekerjaan. Contoh pada hari Senin semua Boss memintamu untuk melakukan 5 tugas berbeda, yang  kamu lakukan adalah tentukan urgency dari setiap proyek yang diminta lalu berikanlah tenggat waktu yang disetujui oleh Boss-mu dan dirimu.

Menyampaikan Gagasan

Saat dipekerjaan, gagasan merupakan hal yang penting pada setiap masalah yang dihadapi di perusahaan. Maka, belajarlah dari sekarang untuk mengutarakan gagasan dengan piawai. dari sana, Boss biasanya akan menilai seberapa hebatnya dirimu.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here